Home / Artikel Kesehatan / Cuka Sari Apel Sembuhkan Sakit Eksim

Cuka Sari Apel Sembuhkan Sakit Eksim

Eksim atopik atau dermatitis atopik adalah nama dari sebuah peradangan kulit yang sebagian besar orang tahu dan mengenalnya sebagai penyakit sebagai eksim. Ini adalah kondisi medis kulit yang menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. Ruam merah, iritasi dan gatal dapat muncul di mana saja di tubuh, tetapi eksim  biasanya muncul di wajah, lutut, pergelangan tangan dan tangan. Eksim pada kulit akan menimbulkan rasa gatal yang ekstrim dan kadang-kadang  begitu kuat bahkan dapat menyebabkan perdarahan akibat digaruk.

Statistik menunjukkan bahwa 10-20% dari bayi dan 3% dari orang dewasa di Amerika Serikat telah terkena eksim, bayangkan apalagi di Negara kita Indonesia yang nota bene kesadaran sebagian besar  masyarakat akan kebersihan masih dibawah standar.

Ada banyak krim dan lotion yang dapat ditemukan di pasar yang bertujuan untuk mengobati kondisi kulit yang tidak menyenangkan ini. Namun, kami tidak menyarankan menggunakan produk ini karena mereka mungkin tidak efektif dan bahkan dapat menyebabkan banyak efek samping.

Oleh karena itu, kami sarankan menggunakan solusi alami untuk mengobati infeksi ini. Cuka sari apel telah terbukti menjadi obat yang efektif untuk eksim.
Cuka Sari Apel Sembuhkan Sakit Eksim

Mengapa Anda harus menggunakan cuka sari apel untuk mengobati kondisi kulit ini?

# Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda – Eksim biasanya muncul karena sistem kekebalan tubuh yang lemah. Cuka sari apel akan mencegah dan menyembuhkan eksim dengan mudah dan efisien.

# Kaya Dalam Kalium – Karena kaya akan kalium yang sangat baik dalam mengobati berbagai kondisi alergi seperti ini. Cuka Apel juga menjaga keseimbangan pH kulit Anda yang juga memberikan kontribusi untuk efektivitas yang luar biasa dari obat ini.

# Kandungan Serat – Tingginya serat yang terkandung dalam cuka sari apel membantu dalam menyingkirkan semua racun yang dihasilkan oleh eksim.

# Menyebabkan peremajaan sel-sel  – Kehadiran beta karoten di dalamnya membuat penyembuhan lebih cepat dan lebih mudah. Daerah yang terkena akan segera menjadi sehat seperti sebelumnya berkat cuka sari apel.

# Efek Anti-jamur  – Zat anti-jamur dan antibakteri Cuka Apel efisien menghancurkan bakteri yang menyebabkan eksim dan bahkan mencegahnya kembali lagi.

Ini semua keuntungan yang ditawarkan oleh cuka sari apel untuk mengobati infeksi kulit  seperti Eksim ini. Segera setelah Anda menerapkannya pada kulit yang terkena Eksim,  Anda akan segera merasa lega. Itu terjadi karena pengobatan langsung yang ditawarkan oleh semua sifat anti-jamur dan anti-bakteri dari cuka sari apel.

Anda dapat mempersiapkan obat berikut, yang kami sangat merekomendasikan:

2 sdm Apple Cider Vinegar / Cuka sari apel

2 sdm cuka sari apel

2 sdm air

2- 3 bola kapas

Ekstra tips: Untuk kulit sangat sensitif satu sendok makan cuka sari apel dicampur ke dalam cangkir ½ air saja sudah cukup.

Cara persiapan:

  • Tambahkan air dan cuka sari apel ke dalam mangkuk lalu campur rata.
  • Rendam bola kapas dalam campuran dan oleskan pada kulit yang terinfeksi.
  • Ulangi ini setiap hari sampai eksim Anda sepenuhnya sembuh.

 

Sumber: http://www.instanthealthyliving.com/this-is-how-to-use-apple-cider-vinegar-for-treating-eczema/#sthash.goNLARci.dpu

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...