Home / Artikel Kesehatan / Ganti Krim Pembersih Wajah Anda dengan Minyak Kelapa dan Baking Soda! Dapatkan Hasil Mengagumkan!

Ganti Krim Pembersih Wajah Anda dengan Minyak Kelapa dan Baking Soda! Dapatkan Hasil Mengagumkan!

Mencuci wajah merupakan rutinitas harian yang biasa kita lakukan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit wajah. Produk-produk pembersih wajah menjanjikan akan memberikan hasil yang memuaskan bila kita menggunakannya. Namun kebanyakan sabun pencuci wajah justru membuat kulit kering atau bahkan sebaliknya kulit justru menjadi lebih berminyak.

Daripada menghabiskan banyak uang pada produk yang bahkan tidak dapat bekerja untuk kulit Anda, Anda dapat membuat krim pencuci wajah alami di rumah dengan hanya dua bahan yang Anda bisa dapatkan dengan mudah yaitu  minyak kelapa dan baking soda.

Tidak hanya mudah didapatkan, bahan-bahan ini juga sangat efektif dalam mengobati kulit yang bermasalah. Berbeda dengan bahan kimia dan bahan beracun yang sering terdapat dalam produk-produk kosmetika, kedua bahan ini aman untuk kulit Anda, dan dapat dimakan juga.

Ketika dicampur bersama, kedua produk ini bekerja sangat baik dalam mengobati jerawat, kemerahan/ iritasi, jaringan parut dan menghilangkan kotoran, kelebihan minyak dan pengelupasan kulit mati. Hasil akhir yang diberika sungguh luar biasa!

Natrium bikarbonat atau “baking soda”, sering digunakan dalam memasak juga digunakan untuk mebersihkan dan agen penghilang bau untuk keperluan rumah tangga. Hal ini dapat menggantikan banyak pembersih rumah tangga yang keras dan beracun dan memberikan hasil yang sangat baik.

Baking soda digunakan sebagai kosmetik (seperti gigi dan deodoran) juga. Ini adalah solusi alami yang juga sangat efektif dalam mengobati jerawat. Paling sering ketidakseimbangan pH dapat menyebabkan kulit berjerawat, dan baking soda bisa digunakan untuk memperbaiki keseimbangan pH kulit, oleh karena itu membantu dalam penyembuhan jerawat.

Sementara itu, minyak kelapa memiliki sifat antibakteri, penyembuhan dan melembabkan kulit, serta memelihara, dan menghilangkankan noda di kulit.

Bila dicampur bersama-sama, minyak kelapa menetralkan soda, sehingga aman bahkan untuk kulit yang paling sensitif. Anda dapat menggunakan segala jenis minyak kelapa alami, tetapi minyak kelapa murni yang dibuat secara tradisional menunjukkan hasil yang lebih baik.

Cara Menggunakan Baking Soda dan Minyak Kelapa sebagai Pembersih Wajah

bahan:

– Minyak kelapa

– Bubuk soda kue/ baking soda

Untuk menentukan jumlah masing-masing diperlukan, Anda harus terlebih dahulu tahu apa jenis kulit Anda dan apa hasil yang Anda inginkan.

Untuk kulit yang lebih sensitif, gunakan setidaknya rasio 2 : 1 minyak kelapa dengan baking soda.

Jika Anda membutuhkan untuk membersihkan dan scrub wajah Anda, gunakan rasio 1 : 1.

Campur kedua bahan bersama-sama hingga rata, dan gunakan pada  kulit Anda baik dalam keadaan basah atau kering.

Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker selama beberapa menit untuk membersihkan kulit lebih dalam.

Atau hanya menggunakannya dengan air hangat dan melakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar pada wajah Anda.

Lebih baik untuk mencampurnya dalam jumlah sedikit setiap Anda membutuhkannya untuk membersihkan muka.

Coba dan lihatlah hasilnya! Sangat Memuaskan!

 

sumber: http://www.myilifestyle.com/this-is-what-happens-to-your-face-after-washing-it-with-coconut-oil-and-baking-soda/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...