Home / Artikel Kesehatan / Jangan Buang Ampas Kopi Anda! Gunakan Untuk Mengusir Nyamuk! Aman dan Efektif!

Jangan Buang Ampas Kopi Anda! Gunakan Untuk Mengusir Nyamuk! Aman dan Efektif!

Gangguan nyamuk semakin hari terasa semakin banyak saja.Dan terutama didaerah perkotaan lebih lagi di desa,ditambah lagi cuaca ber iklim panas seperti Indonesia ,Nyamuk bebas mau kemana saja. Nyamuk lebih kebal terhadap cuaca dingin dan AC. Biasanya, di rumah untuk mengusir nyamuk kita menggunakan  spray atau lotion yang sangatlah banyak dijual bebas di Supermarket dan toko toko. Tapi sadar atau tidak alat pengusir nyamuk itu sangat berbahaya bagi kesehatan kita baik jangka pendek atau jangka panjang.

Kopi termasuk minuman yang digemari oleh pria dan wanita. Minuman yang konon bisa mengurangi rasa kantuk ini sangat umum di masyarakat Indonesia. Bahkan, gerai-gerai kopi sudah menjamur di berbagai sudut kota, hingga di mall. Kafein bekerja dalam tubuh dengan mengambil alih reseptor adenosin dalam sel syaraf yang akan memacu produksi hormon adrenalin. Di dalam kopi terkandung kafein, yang merupakan senyawa kimia alkaloid yang dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Jumlah kandungan kafein dalam kopi adalah 1-1,5%, sedangkan pada teh 1-4,8%. Walau diklaim produsen, apabila anti nyamuk yang mereka produksi sangat aman.

Namun apabila Anda peduli dengan lingkungan dan kesehatan, alangkah baiknya Anda menggunakan bahan kopi, yang mudah dibuat untuk mengusir nyamuk keluar dari rumah. Apa hubungannya  nyamuk dan Kopi?  Tahukah anda bahwa kopi bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk yang alami dan murah.  Anda bisa menggunakan bubuk kopi bekas, yang sudah Anda gunakan, apabila Anda tidak ingin menggunakan kopi yang  masih baru. Pastikan ampas kopi yang Anda gunakan benar-benar kering. Ambil ampas kopi yang benar-benar kering itu, lalu letakkan dalam wadah tahan panas.  Lalu bakar ampas kopi itu hingga mengeluarkan asap. Asap yang keluar akan mengusir nyamuk dengan cepat. Saat membakar ampas kopi, jauhkan ini dari jangkauan anak-anak dan benda yang mudah terbakar. Apabila tidak ada ampas kopi, satu langkah lagi yang ampuh yakni Anda dapat membakar daun salam segar. Tidak hanya nyamuk, kenyataannya asap hasil pembakaran ampas kopi juga dapat mengusir serangga yang lain, seperti semuat atau kecoa. Cukup sederhana bukan cara untuk mengusir nyamuk dan serangga lain dari rumah Anda ini.

Selamat mencoba!

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...