Home / Artikel Kesehatan / Jangan Remehkan! Tanda Hitam di Kuku Ternyata Berbahaya!

Jangan Remehkan! Tanda Hitam di Kuku Ternyata Berbahaya!

Mellanie Williams punya kisah yang amat mengejutkan untuk dibagi. Pasalnya, ia didiagnosa menderita kanker tanpa adanya gejala-gejala utama penyakit tersebut. Ketika Mellanie telah belajar dari pengalamannya, dia tak berkecil hati dan patah semangat. Wanita itu membagi pengalamannya di sosial media untuk membuat orang lain bahwa tanda-tanda sekecil atau seremeh apa pun pada tubuh kita ternyata bisa menjadi sesuatu yang lebih buruk.

Beberapa minggu sebelum Mellanie didiagnosa mengidap kanker, wanita itu menemukan sebuah garis kehitaman yang aneh pada kuku ibu jarinya. Menurut Mellanie, garis hitam tersebut hanyalah sejenis kutil atau infeksi jamur biasa. Ibu dari tiga anak tersebut tak pernah mengira bahwa corak gelap di kukunya tersebut mampu mengubah kehidupannya. Namun, alangkah terkejut Mellanie Williams ketika dokter mendiagnosis kutil tersebut sebagai kanker kulit. Untungnya, kanker yang diderita oleh Mellanie ialah melanoma, jenis kanker kulit yang dapat dihilangkan dengan operasi.

Pada halaman Facebook-nya, Mellanie menulis bahwa dia beruntung karena kankernya tidak menyebar, sehingga siap untuk dihilangkan dengan dioperasi minggu depan. Meskipun demikian, Mellanie juga harus kehilangan nyaris setengah ibu jarinya. Selain itu, Mellanie juga mengunggah pada halaman Facebook-nya bahwa andai kata wanita usia 36 tahun itu tak segera memeriksakan garis hitam tersebut dan membiarkannya begitu saja, bisa lain lagi ceritanya.

Bagi Mellani, penyakit kanker bisa datang begitu cepat. Hanya perlu beberapa minggu untuk terbentuk sepenuhnya. Dia menjelaskan, bahwa tujuannya mengunggah pengalaman itu bukanlah untuk mengumpulkan simpati semua orang, melainkan untuk mengimbau kesadaran orang lain sehingga tidak terlambat dalam mengetahui gejala terkecil dari penyakit kanker.

Tujuan mulia Mellanie untuk menyebarkan kesadaran terhadap gejala kanker rupanya telah berhasil meluas di jagat maya. Wanita itu mengunggah fotonya pada tanggal 8 Juli tahun lalu. Dan hingga saat ini, telah dibagikan sebanyak lebih dari 120.000 kali di situs sosial.

Jangan Remehkan! Tanda Hitam di Kuku Ternyata Berbahaya!Apa pendapat Anda tentang kanker jenis ini? Pastikan bahwa Anda juga berbagi foto Mellanie William dan memastikan bahwa semua orang di sekitar Anda aman!

Link foto & post Mellanie Williams: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10153520039393140&set=a.10150307609558140.387270.720468139&type=1&*******

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...