Home / Apotik Hidup / Khasiat DAUN NANGKA, Antikanker Kuat dan Antidiabetes Basah

Khasiat DAUN NANGKA, Antikanker Kuat dan Antidiabetes Basah

Lagi, khasiat dari dedaunan yang tak boleh dilewatkan, yaitu khasiat dari Daun Nangka. Hmm, masak iya daun Nangka bisa jadi obat dan berkhasiat? Kenyataannya selain digunakan sebagai obat tradisional, manfaat Daun Nangka ini tidak kalah dengan daun sirsak yang dipercaya mampu membunuh sel kanker.  Dalam pengobatan ayurveda dari India, daun nangka digunakan sebagai obat antidiabetes karena kandungan daun nangka punya efek hipoglikemi.

Berikut adalah khasiat dan cara meramu Daun Nangka:

Antioksidan dan mencegah penuaan dini

Daun nangka bermanfaat dalam mencegah penuaan dini. Antioksidan yang terkandung dalam daun nangka mempunyai manfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Kaya Kalsium

Tahukah anda bahwa daun nangka mempunyai kandungan kalsium yang tinggi? Ya, oleh karena itu daun nangka sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi yang kuat.

Mengandung zat Anti Kanker

Salah satu manfaat daun nangka yang luarbiasa adalah daun nangka  mempunyai sifat anti kanker. Bahkan menurut beberapa sumber, khasiat  penyembuhan kankernya akan semakin kuat jika daun nangka dikombinasi dengan  daun sirsak.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat daun nangka lainnya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Dengan berbagai kandungan yang terkandung didalamnya maka daya tahan tubuh anda dapat terjaga dan dapat terhindar dari penyakit.

Mengangkat sel-sel kulit mati

Daun nangka juga dapat digunakan sebagai produk perawatan kecantikan alami.  Cara menggunakannya yaitu daun nangka diolah menjadi masker. Ambillah beberapa lembar daun nangka yang tidak terlalu muda dan tidak juga terlalu tua. Bersihkan terlebih dahulu daun nangka dengan dibilas menggunakan air, kemudian haluskan daun nangka dengan cara ditumbuk. Setelah halus, gunakan masker daun nangka sebagai masker pada seluruh kulit wajah anda. Lakukanlah cara ini secara rutin setiap satu minggu sekali agar hasilnya maksimal.

Diabetes

Ambil 10 lembar daun nangka yang matang (tidak terlalu muda). Rebuslah dengan air satu setengah liter (kira-kira 1 botol aqu* besar). Didihkan sampai sekitar 70 derajat Celsius, jangan terlalu lama, tak perlu sampai daun itu masak benar. Ambil air yang tersisa, tuang ke sebuah mangkok besar, lalu tutuplah mangkok itu agar uap air daun nangka itu tidak menguap dan terbuang ke luar. Biarkan  sampai air rebusan dingin. Minumlah air ramuan ini 3  kali sehari tiap setengah jam sebelum makan.

Mengobati Bisul

Bakar daun nangka yang sudah kering kemudian ambil arangnya, campurkan dengan kapur sirih dan sedikit minyak kayu putih. Oleskan pada kulit yang berbisul.

 

 

Check Also

Resep Jus Hijau Untuk Menghidrasi Otak Anda Dan Menghilangkan Migren

Jika Anda menderita sakit kepala migrain atau sakit kepala yang tak tertahankan rasa sakitnya itu. ...

...