Home / Wanita / Mencuci Karpet Dengan Baking Soda

Mencuci Karpet Dengan Baking Soda

Jangan buru-buru menghabiskan banyak uang untuk membeli pembersih interior rumah. Jangan-jangan, sebenarnya Anda sudah memiliki berbagai bahan pembersih alami di rumah. Hanya saya Anda  tidak menyadarinya.  Pembersih alami seperti cuka dan baking soda, selain lebih murah, ternyata relatif lebih aman ketimbang bahan-bahan kimia lain yang beredar di pasaran.

Baking soda merupakan pengganti yang sempurna untuk banyak perawatan pribadi, pembersih dan produk-produk penghilang bau dan kotoran.  Daftar keuntunga menggunakannya sangat panjang, antara lain:  tidak mahal, bebas racun bahan kimia, serba guna dan efektif.

Ingin tahu bagaimana baking soda atau sodium bicarbonat bekerja dengan keajaibannya?

Baking soda membantu mengatur pH,  menjaga zat agar tidak terlalu asam ataupun basa. Jika baking soda bersinggungan dengan bahan yang asam ataupun basa, efek alaminya akan menetralisirkan pH tersebut. Selain itu, baking soda memiliki kemampuan untuk memperlambat perubahan yang lebih lanjut dalam keseimbangan pH, yang dikenal sebagai buffering. Mencuci Karpet Dengan Baking Soda Kedua kemampuan dalam menetralisir dan mem-buffering membuat baking soda bisa melakukan banyak hal seperti menetralisir bau asam (seperti di kulkas) juga mempertahankan pH netral (seperti dalam air cucian anda, yang membantu meningkatkan kekuatan deterjen anda).

Ini adalah reaksi sederhana, tetapi memiliki efek yang sangat besar untuk sejumlah aktifitas bersih-bersih dan menhilangkan bau.

Ada cara untuk membersihkan karpet, dengan bahan dan alat termudah dan bahkan tanpa menggunakan air. Dulu mencuci karpet bagi ibu rumah tangga dianggap pekerjaan berat. Terutama ketika karpet usai digunakan setelah menggelar acara-acara pesta, karpet akan jadi sangat kotor.

Untuk melakukan hal ini siapkan natrium bikarbonat dan vacuum cleaner atau sapu biasa, dan taburkan natrium bikarbonat/baking soda di karpet selama setengah jam, dan kemudian gunakan vacuum cleaner atau sapu untuk membersihkannya. Kita akan menemukan bahwa mereka suka tercuci seperti menggunakan  dengan sabun dan air.

sumber: http://www.shasha.ps/news/179740.html

Check Also

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tau

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tahu

Buah kurma identik dengan bulan puasa ya guys…. kalo udah memasuki bulan ramadhan, dimana mana ...

...