Home / Resep Ramuan Herbal / Minum Teh Kunyit Ini, Aktifkan Fungsi Hati untuk Menghilangkan Racun dan Meremajakan Sel-Sel Tubuh

Minum Teh Kunyit Ini, Aktifkan Fungsi Hati untuk Menghilangkan Racun dan Meremajakan Sel-Sel Tubuh

Organ Hati atau Liver adalah salah satu organ terpenting dalam tubu manusia. Liver menjalankan ratusan fungsi dalam tubuh termasuk memroses nutrisi dari makanan, menciptakan cairan empedu untuk menetralisir racun dari tubuh, dan sintesis protein dan juga mendistribusikannya ke seluruh tubuh. Jadi, adalah sangat penting menjaga fungsi hatikita agar tetap sehat dan terawat.

Namun, pola hidup kita yang tidak sehat juga penggunaan pestisida dalam berbagai macam buah dan sayuran yang kita konsumsi, belum lagi berbagai polusi yang ada disekitar kita, dapat membuat liver atau hati kita kewalahan mengatasi racun yang menumpuk di dalam tubuh kita. Hal ini akan membuat kinerja liver terganggu, sehingga muncul berbagai masalah kesehatan seperti masalah pencernaan, PMS, sakit kepala, gangguan lambung, perut kembung, berat badan, kelainan pada hati, masalah kandung empedu, mulas, dan banyak lagi.

Minum Teh Kunyit untuk Detoks Liver

Salah satu cara untuk menjaga hati sehat adalah melalui detoksifikasi. Kunyit dikenal sebagai salah satu bahan detoks yang baik. Zat-zat yang terkandung terutama Curcumin dalam Kunyit ini merangsang kandung empedu untuk menghasilkan empedu, yang kemudian digunakan hati untuk menghilangkan racun.

Bahan untuk Teh Kunyit

1. Kunyit segar: Kunyit mengandung sifat anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu masalah pencernaan mengobati dan meredakan mual dan gas dalam usus.

2. Jahe segar: jahe dan kunyit adalah kombinasi herbal terbaik  untuk membantu menyembuhkan nyeri sendi dan mengobati masalah pencernaan.

3. Lada hitam: Lada hitam meningkatkan bioavailabilitas kurkumin zat yang terkandung dalam Kunyit.

4. Kayumanis: Kayumanis memiliki efek antioksidan yang besar dan dapat mengurangi peradangan. Ia bekerja sebagai anti-inflamasi kuat, terutama dalam kombinasi dengan kunyit dan jahe.

5. Santan Kelapa: Lemak sehat yang terkandung dalam santan kelapa dapat membantu dengan penyerapan kunyit.

6. Madu Murni: Madu murni kaya akan enzim, vitamin, dan mineral, ini akan memberikan rasa manis alami untuk teh.

Cara Membuat Teh Kunyit

Dalam setengah cangkir air mendidih, masukkan 2 sendok teh kunyit dan 1 sendok teh jahe. Tutup dan biarkan selama 15 menit.     Masukkan 1/2 sendok teh kayu manis, 1/2 sendok teh lada hitam, dan 1 sendok teh madu murni, lalu aduks ampai tercampur rata. Tuangkan santan hingga memenuhi cangkir dan aduk rata. Siap diminum.

Manfaat Teh Kunyit

Berikut adalah beberapa manfaat yang paling umum yang bisa Anda dapatkan dari minum teh kunyit:

  • Mendetoksifikasi tubuh dan hati
  • Meningkatkan kekebalan dengan meningkatkan fungsi hati
  • Memurnikan darah
  • Meningkatkan sirkulasi seluruh tubuh
  • Meningkatkan kesehatan kulit Anda
  • Mencegah pembekuan darah internal
  • Mengurangi kolesterol

sumber: http://theheartysoul.com/benefits-of-turmeric-tea/

 

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...