Home / Apotik Hidup / Minum Teh Petai Cina (Lamtoro) Untuk Menyembuhkan Diabetes Melitus

Minum Teh Petai Cina (Lamtoro) Untuk Menyembuhkan Diabetes Melitus

Petai Cina atau Lamtoro (Jawa) dalam bahasa lati disebut Leucaena leucocephala adalah tumbuhan yang cukup dikenal baik oleh masyarakat di Indonesia. Petai Cina biasa dijadikan lalapan ataupun tambahan dalam masakan desa. Petani biasanya menanam Petai Cina sebagai tanaman pagar.

Petai Cina selain digunakan sebagai bahan masakan, juga dapat diambil manfaat obatnya. Petai Cina dikenal memiliki khasiat dapat mengurangi kadar glukosa darah, mengobati dibetes, cacingan, bengkak dan radang ginjal.

Supaya anda tahu saja, bahkan di Amerika Serikat akar tanaman ini digunakan sebagai obat perontok rambut dan kontrasepsi. Akar tanaman Petai Cina juga dapat mengobati gangguan Haid. Selain itu tanaman ini memiliki potensi sebagai antibakteri, dan seluruh bagian tanaman Petai Cina dapat digunakan untuk mengobati insomnia, luka terpukul, patah tulang, abses paru dan bisul.

Petai Cina mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, berbagai macam vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Untuk sahabat Infoherbalis berikut kami bagikan cara meramu teh Petai Cina atau Lamtoro untuk mengobati penyakit Diabetes Melitus.

Siapkan Biji Petai Cina yang sudah tua dan kering, lalu sangrai setelah matang tumbuk halus atau diblender hingga menjadi bubuk. Untuk mengonsumsinya ambil 1 sdm bubuk Petai Cina, Seduh dalam secangkir air panas, aduk dan biarkan beberapa saat. Minum teh Petai Cina ini 1 kali sehari 1 gelas. Lakukan secara teratur, Insya Allah penyakit Diabetes Melitus Anda akan sembuh.

 

Sumber: “Sehat Alami dengan Herbal- 250 Tanaman Berkhasiat Obat” Oleh Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB & Gagas Ulung

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...