Home / Artikel Kesehatan / Obati AMBEIEN atau WASIR yang Menyiksa Dengan Daun Cocor Bebek, No Mahal! No Ribet!

Obati AMBEIEN atau WASIR yang Menyiksa Dengan Daun Cocor Bebek, No Mahal! No Ribet!

Wasir atauAmbeien yang dalam bahasa ilmiahnya disebut hemoroid adalah suatu penyakit yang mengenai organ anus.  Dalam hal ini bibir anus mengalami pembengkakan, yang seringkali disertai dengan adanya pendarahan. Ambeien tidak hanya memberikan rasa nyeri kepada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu kalau sampai diketahui orang lain karena penyakit ini dianggap memalukan. Penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar, sebab bibir anus akan terasa sakit saat terdapat tekanan utamanya saat duduk.

Wasir dalam tingkat parah lebih sulit diobati, sehingga dokter harus mengambil tindakan operasi pengangkatan pada are tersebuttentunya dengan efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu, wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Secara umum, wasir atau ambeien dibagi menjadi dua, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal.

1. Ambeien Internal

Pembengkakan wasir terjadi dalam rektum, hingga tidak bisa dilihat atau diraba secara kasat mata. Pembengkakan jenis ini umumnya tidak menimbulkan rasa sakit, karen hanya sedikit saraf yang terdapat  di area rektum. Gejala yang kerap kali timbul adalah pendarahan yang terjadi saat buang air besar. Jika ini yang terjadi, maka masalahnya lebih serius lagi. Sebab, bila ambeien internal membesar dan keluar ke bibir anus, maka penderita akan merasa sangat kesakitan. Ambeien yang terlihat berwarna kemerahan ini, setelah sembuh dapat masuk sendiri, tetapi bisa juga harus didorong masuk dengan jari saat selesai BAB.

2. Ambeien Eksternal

Wasir jenis ini mengenai area anus, sehingga menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat menimbulkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan ambeien berwarna kebiru-biruan.

Berikut Pengobatan Ambeien atau Wasir dengan daun Cocor Bebek yang bisa dilakukan di rumah:

  • Sediakan 50 lembar daun Cocor Bebek
  • Keringkan Daun cocor bebek dengan cara diangin-anginkan.
  • Setelah kering tumbuk daun cocor bebek (bisa menggunakan dry mill/ blender) hingga halus menjadi bubuk.
  • Simpan dalam toples kaca, yang tertutup rapat
  • Dalam 1 cangkir air panas tambahkan 1 sendok makan bubu Daun Cocor Bebek dan 1 sendok makan madu. Aduk rata.
  • Minum ramuan tersebut selagi hangat 3 kali sehari.

Ramuan herbal ini akan lebih dahsyat lagi khasiatnya bila dikombinasi dengan pijat refleksi.

 

Sumber: Titik-titik Pijat Refleksi & Ramuan Tradisional Khusus Wanita (oleh: Hayun Alia Putri); Penerbit: Araska, Yogyakarta

 

 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...