Home / Apotik Hidup / PERINGATAN! Segera Berobat Ke Dokter Jika Anda Kontak Dengan Serangga Ini!

PERINGATAN! Segera Berobat Ke Dokter Jika Anda Kontak Dengan Serangga Ini!

Peringatan baru saja dikeluarkan oleh sebuah lembaga Centers for Disease, Control and Prevention (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) mengenai ancaman kesehatan baru-baru ini. Ini disebabkan oleh Seranggga yang disebut Triatomine atau juga sering kali disebut “Kissing Bug”, berdasarkan apa yang disebutkan oleh CDC serangga ini dapat menyebabkan kematian manusia.
Kissing Bug ini mungkin tampak ramah, namun sebenarnya diketahui bahwa serangga ini dapat menularkan parasit yang bernama Trypanosoma cruzi.

Parasit ini menjadi sangat mematikan setelah masuk ke dalam tubuh, dan menjadi penyebab penyakit Chagas serta telah mengancam kehidupan dari 8 juta orang di seluruh dunia.

Penyakit Chagas dapat menyebabkan masalah kesehatan yang mengerikan dan dapat menyebabkan kematian. Gejalanya tidak muncul seketika. Gejalanya timbul 2 bulan setelah pasien kontak dengan serangga ini.  Gejala termasuk demam, sakit kepala, kelenjar getah bening membesar, nyeri otot, dan sulit bernapas. Gejala-gejala ini mirip dengan flu sehingga sulit untuk melihat dan mencari penyebabnya pada awalnya. Setelah gejala mulai terjadi orang tersebut juga akan memiliki lesi kulit atau bengkak pada kelopak mata.

10% dari orang-orang yang telah didiagnosis kontak dengan Kissing Bug ini telah dinyatakan memiliki masalah pencernaan, dan 30% mengembangkan masalah jantung.

Saat ini tidak ada imunisasi untuk penyakit ini; tetapi pengobatan awal jika penyakit ini tertangkap adalah 100% efektif.

Pastikan untuk melindungi keluarga Anda dengan menggunakan insektisida semprot di sekitar rumah Anda dan pastikan untuk menjaga dengan kebersihan diri.

Jika bekas gigitan serangga digosok akan mengakibatkan risiko yang lebih tinggi penyebaran penyakit chagas ini karena kotoran serangga akan menyebar di area gigitan sehingga menginfeksinya dengan parasit yang mematikan (Trypanosoma cruzi).

Pengobatan Pengobatan untuk penyakit Chagas berfokus pada membunuh parasit dan mengelola tanda-tanda dan gejala. Selama fase akut penyakit Chagas, obat-obatan resep benznidazole dan nifurtimox mungkin bermanfaat. Setelah penyakit Chagas mencapai tahap kronis, obat tidak efektif untuk menyembuhkan penyakit. Sebaliknya, pengobatan hanya dilakukan untuk meringankan gejala yang muncul.

sumber: http://healthylifeplanet.net/warning-if-you-are-in-contact-with-this-bug-see-a-doctor-immediately/

Check Also

Sembuhkan Asam Urat Dan Mengurangi Nyeri Sendi Dengan Resep Jus Terbaik!

Hari ini, kita akan mengungkapkan resep jus alami yang sangat efektif yang akan mengobati nyeri ...

...