Home / Artikel Kesehatan / Studi Ilmiah Tentang Manfaat Makan PopCorn

Studi Ilmiah Tentang Manfaat Makan PopCorn

Tentunya kita semua tahu bahwa hampir semua anak suka dengan pop corn. Popcorn atau berondong jagung salah satu camilan populer, terutama di belahan dunia barat. Namun camilan ini bukan hanya sekadar pembunuh iseng, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan, seperti yang disarikan dari Mag for Women berikut ini.

# Kaya antioksidan yang biasa disebut polyphenol.

Kandungan antioksidan dalam popcorn bahkan lebih tinggi dari buah dan berkhasiat menangkal radikal bebas serta menghindari penyakit jantung.

# Punya kandungan lemak lebih rendah dari seluruh camilan.

Tapi masalah ini bergantung pada cara dan proses jagung menjadi popcorn.

# Punya manfaat layaknya gandum.

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin E, B, protein, mineral, minyak, zat tepung dan serat.

# Kaya serat yang berguna untuk sistem pencernan, kontrol kolesterol, dan gula darah.

Proses pembuatannya lebih singkat sehingga kandungan minyak atau bumbunya yang sedikit.

Tapi apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri sejauh mana perubahan yang terjadi sebagai akibat Anda makan popcorn? Apakah itu sehat atau tidak? Apakah Anda  terlalu banyak memakannya atau harus berhenti memakan popcorn?

Semua pertanyaan ini akan menemukan jawaban yang memuaskan.  Penelitian dan studi ilmiah yang dilakukan oleh para ilmuwan AS untuk mempelajari konsumsi Popcorn terhadap kesehatan manusia telah mengumumkan, temuan sebagai berikut.

I. Studi ilmiah mengungkapkan popcorn mengandung sejumlah antioksidan, yang bekerja pada ketahanan tubuh terhadap penyakit.

II. Popcorn mengandung persentase yang sangat tinggi dari mineral besi. Ini dapat  bekerja untuk mengatasi anemia.

III. Seperti yang terlihat bahwa popcorn mengandung sejumlah besar serat alami, yang sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan.  Mengonsumsi popcorn dapat menyingkirkan masalah perut dan gejala mengganggu, terutama sembelit. Studi ini telah  menunjukkan kemampuan popcorn efektif dan cepat untuk menghilangkan sembelit.

IV. Penelitian mengungkapkan bahwa makan popcorn bekerja untuk mengontrol gula darah sehingga  popcorn adalah pilihan cemilan yang sempurna bagi penderita diabetes, di mana ia bekerja untuk mengontrol gula darah secara alami.

sumber
http://www.shasha.ps/news/181950.html

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...