Home / Apotik Hidup / Tanaman Ini Mampu Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!

Tanaman Ini Mampu Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!

Setelah mempelajari beberapa tanaman domesitk NASA menemukan bahwa beberapa spesies tanaman  mampu menyaring udara dan menghilangkan senyawa organk yang mudah menguap lebih cepat dari pada tanaman yang lain.

 Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!1. Lidah Buaya

Tanaman ini sangat baik untuk meningkatkan kadar oksigen di lingkungan rumah Anda. Lidah Buaya juga menyerap formaldehida, karbondioksida dan karbonmonooksida. Satu tanaman Lidah Buaya sama efektifnya dengan 9 pemurni udara biologis.

 Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!2. Lili Paris

Tanaman dengan nama latin Chlorophytum Comosum ini mampu melakukan fotosintesis di bawah cahaya yang minim. Tanaman ini adalah penyerap polusi udara yang sangat baik. racunudara tersebut misalnya  seperti formalin, stirena, karbon monoksida, dan benzena. Tanaman ini efektif memurnikan udara di ruang 200 meter persegi.

 Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!3.Ivy (Hedera HElix)

Setiap rumah mestinya memiliki tanaman ini di halamannya. Ivy menghilangkan 60 persen racun di udara dan 58 persen dari partikel kotoran hanya dalam waktu enam jam berdiri di dalam ruangan.

 Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!4. Spathiphyllum

Nama lainnya adalah Sepatu film. Tanaman ini hebat dalam menyingkirkan racun kimia dari udara. Tanaman domestik ini menyaring benzena dari udara serta formalin dan trichloroethylene.

 Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!

 

 

 

5. Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata)

Tanaman ini sangat ideal ditanam di rumah sebagai tanaman hias. Tanaman  hampir tidak bisa dirusak. Hal ini karena tanaman ini sangat tahan dan kebutuhannya yang sangat sedikit akan cahaya untuk fotosintesis. Selain menghilangkan racun  di udara, tanaman ini juga baik diletakkan di kamar tidur karena dapat menghasilkan oksigen di malam hari.

 Murnikan Udara Berpolusi Dalam Waktu 6 Jam!6. Karet Kebo (Ficus elastica)

Tanaman ini sangat efektif dalam membersihkan udara dari polusi formaldehida. Juga, tidak memerlukan banyak cahaya dan mudah untuk perawatannya. Tapi hati-hati jika Anda memiliki anak-anak kecil atau hewan peliharaan karena daunnya beracun.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...