Home / Artikel Kesehatan / Ternyata Pria BerJenggot Bisa Terhindar Dari Infeksi Kulit dan Bakteri jahat

Ternyata Pria BerJenggot Bisa Terhindar Dari Infeksi Kulit dan Bakteri jahat

Sebuah berita baik bagi Para pria ,dan mungkin Anda akan sulit percaya tapi jenggot benar-benar berguna untuk menjaga kesehatan. Selain dapat mencegah alergi, memperlambat keriput serta mengurangi risiko kanker kulit,ternyata pria berjenggot lebih tahan dari serangan Bakteri  “Staphylococcus aureus” , bakteri yang menyebabkan infeksi kulit

Sunnah Nabi SAW dalam Islam ternyata  begitu besar dan dahsyat untuk  manfaat berjenggot ini, agar Lebih jelasnya, simak saja ulasan manfaat berikut ini yang paling baru sebagaimana dilansir dalam sebuah situs independence.co.uk

memiliki Jenggot mungkin dibaliknya akan mengandung bakteri ,tetap jenggot ternyata berpotensi dapat dikembangkan menjadi sebuah tehnik antibiotik baru, nah lihat saja  sebuah penelitian yang telah direlease baru baru ini

Para peneliti menemukan bahwa para pria yang jenggotnya dicukur bersih
(tanpa jenggot ) ,ternyata sebenarnya lebih cenderung memiliki bakteri penyebab infeksi dan resisten terhadap antibiotik bila dibandingkan dengan laki-laki yang berjenggot.

Tidak main-main Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Hospital Infection, diujikan pada  408 staf rumah sakit dengan diuji mencukur dan tanpa jenggot diwajah.
dalam riset tersebut dimana Menurut hasilnya , bahwa pria yang dicukur bersih lebih dari tiga kali lebih mungkin berisiko untuk membawa methicillin-resistant  Staph aureus (MRSA) di pipi mereka jika dibanding dengam  rekan-rekan mereka yang berjenggot.
Pria dicukur bersih juga lebih dari 10 persen lebih mungkin untuk memiliki koloni Staphylococcus aureus di wajah mereka, bakteri yang menyebabkan infeksi kulit dan pernapasan, dan keracunan makanan.

Dr Adam Roberts, seorang ahli mikrobiologi dari University College London, dalam jenggot mampu berkembang biak dan tumbuh lebih dari 100 bakteri yang berbeda dari sampel jenggot dalam analisis terpisah. Ilmuwan tadi ia menemukan adanya pertumbuhan mikroba yang muncul untuk membunuh bakteri lainnya.

Ternyata Pria BerJenggot Bisa Terhindar Dari Infeksi Kulit dan Bakteri jahat

Dr Roberts mencoba lakukan isolasi mikroba dan diuji terhadap bakteri bentuk E. coli yang menyebabkan infeksi saluran kemih,  dan menemukan mikroba membunuh bakteri dalam jenggot itu lebih efeisien.

simak video Facebook ini
https://www.facebook.com/BBCScotland/videos/vb.156400551056385/1227721793924250/?type=2&theater

Demikian wawancara kepada BBC Radio 4 Today presenter Mishal Husain bahwa analisis ini memang memiliki potensi untuk penelitian lebih lanjut untuk masa depan.

sumber
http://www.independent.co.uk/news/science/beards-good-for-health-more-hygienic-bacteria-resistant-than-shaven-skin-study-finds-a6823461.html

Check Also

Garam Himalaya Sembuhkan Migrain

Jika Anda pernah mengalami migrain Anda sudah familiar dengan fakta bahwa ini adalah kondisi yang ...

...