Home / Artikel Kesehatan / 10 Cara Mudah dengan Herbal Alami Atasi Batuk

10 Cara Mudah dengan Herbal Alami Atasi Batuk

Cuaca yang ekstrim seperti saat ini dimana musim hujan yang tentunya banyak orang rentan terkena sakit terutama flu dan batuk.Batuk benar-benar dapat menganggu aktivitas. Selain menyebabkan nyeri dada, batuk juga memberi tekanan pada otak Anda.
ada berbagai macam jenis batuk jika diuraikan lebih lanjut misal saja

Berbeda jenis batuk tentu berbeda pula obatnya. Hal ini juga berlaku pada pengobatan secara tradisional. Khusus untuk obat batuk berdahak, Anda dapat mencoba alternatif penyembuhan dengan ramuan air jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, perasan sari satu buah jeruk nipis, dan juga madu sdm.

Cara membuatnya cukup mudah dan sederhana, untuk menghasilkan air jahe atau kunyit caranya parut jahe atau kunyit campur sedikit air kemudian peras. Belah dua jeruk nipis kemudian peras, campurkan semua bahan lalu minumlah ramuan tersebut 2x sehari hingga batuk Anda mereda.

Yang membuat resah, batuk seringkali datangnya di malam hari saat menjelang tidur. Nah, jangan cemas dulu karena batuk ini, sebab pengobatan rumah dengan herbal alami jauh lebih baik daripada memilih obat kimia. Cobalah saja beberapa cara alami yang sudah kami rangkum ini,diantaranya:

1. Madu, Minyak kelapa dan Lemon

Panaskan sedikit minyak kelapa. Bila sudah panas, matikan api dan masukkan dalam mangkuk. Tambahkan madu dan tambahkan perasan jeruk nipis. Sirup ini bisa membantu Anda saat batuk.

2. Jus bawang

Campurkan bawang merah dan bawang putih secukupnya dengan air hangat dan tambahkan satu sendok madu. Untuk diminum.

3. Rebusan Gula merah

Didihkan air kemudian tambahkan dua sendok gula merah. Tunggu hingga air mulai hangat dan minum air rebusan ini perlahan-lahan.

4. Jahe, Bawang Putih dan Lada

Campurkan parutan jahe parut, Bawang Putih dan sedikit Lada dalam satu cangkir air mendidih. Minum sirup ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan batuk Anda.

5. Minyak zaitun, Lada dan Madu

Panaskan minyak zaitun, tambahkan lada dan aduk. Ketika campuran telah dingin, tambahkan madu.

6. Madu dan Teh Herbal (teh hijau/ teh kamomil/ teh Rosella)

Minum dua cangkir teh herbal dengan madu dua kali sehari akan membantu untuk menyingkirkan batuk Anda. Perbanyak juga minum hangat untuk menghindari rasa gatal di tenggorokan Anda.

7. Perasan Jeruk Nipis

Minum air perasan Jeruk Nipis jika Anda mulai merasa tenggorokan sakit.

8. Teh Hijau dan madu

Teh hijau dengan madu adalah kombinasi terbaik untuk menyingkirkan batuk.

9. Air garam dan Perasan Jeruk Nipis

Resep sirup obat batuk alami lainnya adalah campuran air garam dan perasan jeruk nipis. Sekali lagi, pastikan gunakan air hangat.

10. Jahe, Bawang Putih dan Madu

Sirup obat batuk buatan sendiri lainnya adalah campuran jahe, bawang putih dan madu. Jahe dan bawang putih bisa dihancurkan dan dicampur air panas. Gunakan bahan ini untuk menyingkirkan batuk.

Check Also

Menurut Studi Terbaru Makan Cabai Pedas Dapat Memperpanjang Hidup Anda

Peneliti menganalisa data terhadap lebih dari 16.000 orang Amerika, yang diikuti mereka yang berusia rata-rata ...

...