Home / Artikel Kesehatan / 12 MAKANAN YANG MENINGKATKAN MAGNESIUM DAN MENCEGAH TEKANAN DARAH TINGGI, gumpalan darah dan KELELAHAN OTOT karena magnesium kurang

12 MAKANAN YANG MENINGKATKAN MAGNESIUM DAN MENCEGAH TEKANAN DARAH TINGGI, gumpalan darah dan KELELAHAN OTOT karena magnesium kurang

Tahukah anda betapa pentingnya mendapat mineral tubuh, dan bagaimana mineral magnesium untuk kesehatan kita?

Kebanyakan orang tidak faham. Mereka tidak tahu bahwa Magnesium terlibat dengan lebih dari 300 proses metabolisme dalam tubuh, yang telah menyebabkan mineral yang disebut “master mineral”. Anda juga harus tahu bagaimana tempat kekurangan magnesium, dan apa gejalanya.

Apa yang magnesium lakukan?
Hal ini digunakan oleh setiap organ dalam tubuh Anda, terutama jantung, otot dan ginjal dan itulah mengapa magnesium sangat penting. Rendahnya tingkat magnesium bisa menjadi alasan jika Anda menderita kelelahan atau kelemahan, irama jantung yang abnormal atau bahkan kejang otot dan mata berkedut.

Hal ini juga ditemukan di lebih dari 300 enzim yang berbeda dalam tubuh dan berperan dalam proses detoksifikasi tubuh Anda, penting untuk membantu mencegah kerusakan dari bahan kimia lingkungan, logam berat dan racun lainnya.
Manfaat kesehatan cruicial lain dari magnesium termasuk: transportasi Proper kalsium, silika, vitamin D, vitamin K, dan jelas magnesium. Mengaktifkan otot dan saraf Membuat energi dalam Detoksifikasi tubuh Membantu mencerna protein, karbohidrat, dan lemak Berfungsi sebagai blok bangunan untuk RNA dan sintesis DNA Bertindak sebagai prekursor untuk neurotransmitter seperti serotonin
Mengapa magnesium sehingga sulit didapat?
Magnesium sekarang hilang dari sebagian besar tanah lapisan atas kami, dan terima kasih kepada metode pertanian modern yang menggunakan pupuk kimia, pestisida, dan insektisida yang diserap ke dalam tanah, keluar humus telah banyak habis kandungan mineral nya.
Sekitar 80% orang Amerika tidak mendapatkan magnesium dan mungkin kekurangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa sekitar 25% dari orang dewasa AS yang mendapatkan jumlah harian yang disarankan dari 310-320 miligram untuk wanita dan 400-420 untuk pria. Bahkan lebih memprihatinkan adalah bahwa mengkonsumsi hanya jumlah ini hanya cukup untuk menangkal kekurangan.
makanan organik mungkin memiliki lebih banyak magnesium jika ditanam di tanah yang kaya nutrisi tapi sangat sulit untuk membuat penentuan itu. Jika Anda memilih untuk suplemen, harus menyadari bahwa ada berbagai macam suplemen magnesium di pasar, karena magnesium harus terikat zat lain, adalah tidak ada hal seperti magnesium suplemen 100%. Substansi yang digunakan dapat mempengaruhi penyerapan dan bioavailabilitas magnesium, dan dapat memberikan manfaat kesehatan yang lebih bertarget. Magnesium threonate dan sitrat adalah beberapa sumber terbaik, karena tampaknya untuk menembus membran sel yang menghasilkan tingkat energi yang lebih tinggi.

Berikut adalah beberapa makanan terbaik yang dapat membebaskan Anda dari gejala defisiensi magnesium:

Almond & mete (kacang lainnya)
alpukat
pisang
Kacang Lentil (Kedelai & Black Beans)
Coklat hitam
okra
Labu,
wijen
Biji bunga matahari /Sunflower Seeds
kedelai
Bayam (Dark Leafy Greens)
Whole Grains (Brown Rice)

sumber

12 FOODS THAT INCREASE MAGNESIUM AND PREVENT HIGH BLOOD PRESSURE, BLOOD CLOTS AND MUSCLE FATIGUE

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...