Home / Apotik Hidup / Apakah Beda Manfaat Buah Naga Merah Dan Buah Naga Putih

Apakah Beda Manfaat Buah Naga Merah Dan Buah Naga Putih

Mungkin Anda telah sering lihat buah naga di pasar, toko buah maupun swalayan, namun apakah Anda tahu manfaat buah naga yang sebenarnya? Walau disebut buah naga, namun buah yang satu ini sama sekali tak datang dari daratan Tiongkok yang lekat dengan mitos naganya. Tanaman buah naga malah berasal dari Amerika Latin.
Buah naga termasuk dalam tanaman kaktus-kaktusan. Buah naga ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna putih. Keduanya memiliki kandungan banyak serat, protein, vitamin B serta C dan kalsium serta zat besi. Dengan kandungan nutrisinya itu, banyak orang begitu menyukai buah naga serta ingin mengkonsumsinya untuk kesehatan serta kecantikan.

Fungsi Buah Naga Merah
================
Manfaat buah naga merah yaitu untuk menjaga kesehatan badan terutama tulang serta gigi. Ini karena buah naga mengandung kalsium serta fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang serta gigi. Dengan konsumsi buah naga secara teratur, kita bisa bebas dari masalah gigi keropos serta osteoporosis.

Selain itu, buah naga merah juga berkhasiat untuk mencegah diabetes mellitus. Kendati rasanya manis, kadar gula yang terdapat dalam buah naga sangat sedikit. Buah naga merah bisa membantu tubuh mengeluarkan sebagian racun yang berasal dari pola hidup yang kurang sehat.

Manfaat Buah Naga Putih
===============
Manfaat buah naga putih tak jauh berbeda dengan buah naga merah. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah naga dapat membantu untuk memperlambat proses penuaan dini dan mencegah kanker.

Dalam mencegah serta mengobati kanker, khasiat buah naga hampir setara dengan daun sirsak yang memang telah diakui bisa menyembuhkan kanker dengan cara membunuh sel-sel kanker yang jahat serta tetaplah melindungi sel-sel pertumbuhan yang baik. Selain itu, bila dikonsumsi secara teratur, buah naga bisa membantu turunkan kadar kolesterol dalam darah.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah naga, baik yang merah ataupun putih begitu bermanfaat untuk badan. Manfaat buah naga untuk kesehatan begitu banyak diantaranya bisa tingkatkan kekebalan badan. Ini tidaklah mengherankan lantaran buah naga mengandung banyak sekali vitamin C.
kita tahu kalau vitamin C dapat melindungi badan dari serangan beragam penyakit, khususnya penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus serta kuman lainnya. Buah naga juga aman dikonsumsi oleh balita. Jika balita Anda sulit makan, berikan saja buah naga untuk meningkatkan nafsu makannya.

Selain daging buahnya, manfaat buah naga juga dapat didapat dari kulitnya. Ekstrak kulit serta daun buah naga juga dapat menolong menghambat pertumbuhan sel tumor serta melancarkan peredaran darah. Check kulit buah naga saat membelinya. Buah naga yang berkwalitas bagus warnanya pink cerah serta kulitnya mulus tanpa sisa atau noda. Apabila ingin tahu apakah buah naga yang Anda beli telah cukup masak atau belum, sentuh sisi batangnya. Bila terasa empuk, maka buah naga itu

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...