Home / Artikel Kesehatan / Belum Juga Hamil? Banyak-Banyak Makan Sayuran Ini Agar Cepat Hamil!

Belum Juga Hamil? Banyak-Banyak Makan Sayuran Ini Agar Cepat Hamil!

Jika Anda ingin segera hamil, periksa asupan gizi Anda sehari-hari. Perhatikan apakah makanan yang Anda makan cukup menunjang nutrisi yang dibutuhkan untuk terjadinya kehamilan. Kalau Anda suka sayuran kebetulan sekali karena beberapa sayuran secara spesifik mengandung seng, asam lemak omega-3, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang meningkatkan kesuburan, tingkat ovulasi dan kualitas telur. Jadi tambahkan sayuran berikut dalam menu makan Anda sehari-hari.

1. Bayam

Bayam kaya akan zat besi, folat, seng, dan antioksidan. Akan tetapi selain kandungan nutrisi tersebut bayam ternyata dapat meningkatkan kesuburan dan mempermudah terjadinya kehamilan. Makanlah bayam sebagai lalapan mentah atau jika tidak terlalu suka  Anda bisa memasaknya sebentar saja.

2. Daun Bit

Daun bit sangat kaya akan zat besi yang bisa menjadi pilihan untuk mengatasi kesulitan untuk hamil. Ini karena salah satu penyebab terjadinya infertilitas/ kemandulan akibat dari penurunan tingkat ovulasi. Daun bit juga kaya vitamin C dan folat, yang merupakan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh untuk proses kehamilan.

3. Tauge atau Kecambah

Selama berkecambah, kadar vitamin B meningkat 2,5 sampai 3 kali lipat. Demikian juga dengan vitamin E, mengalami peningkatan dari 24-230 mg per 100 gram biji kering menjadi 117-662 mg per 100 gram kecambah. Vitamin C yang tidak terdapat dalam biji kedelai, mulai terbentuk pada hari pertama berkecambah hingga mencapai 12 mg per 100 gram setelah 48 jam. Vitamin E memiliki fungsi antara lain untuk meningkatkan fertilitas (kesuburan). Itulah sebabnya pasangan yang ingin segera memiliki keturunan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kecambah.

4. Brokoli

Brokoli, si hijau ini sanggup membersihkan tubuh dari metabolit hormon seperti kelebihan metabolit estrogen dalam badan, yang mengganggu hormon-hormon kehamilan normal. Otomatis agar cepat hamil, cobalah mengonsumsi rutin sayuran ini. Selain itu Brokoli juga kaya akan kandungan vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta memiliki kandungan paling tinggi akan vitamin C, vitamin ini sangat penting dan berperan sebagai antioksidan yang akan membantu tubuh memerangi radikal bebas.

5. Biji labu

Biji labu tinggi akan kandungan seng, besi dan asam lemak omega-3. Kekurangan zinc dalam tubuh secara langsung berhubungan dengan infertilitas pada pria dan wanita. Oleh karena itu, seng penting dalam menjaga kualitas telur dan sperma. Hal ini juga membantu melindungi sperma dari kerusakan kromosom. Selain itu Biji labu juga tinggi mineral magnesium yang baik untuk jantung serta penyembuhan penyakit . Magnesium juga merupakan senyawa yang dapat menenangkan fikiran.

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...