Home / Artikel Kesehatan / Biji Bunga Matahari Dan 14 Manfaatnya yang Menakjubkan!

Biji Bunga Matahari Dan 14 Manfaatnya yang Menakjubkan!

Biji bunga matahari banyak memiliki manfaat bagi kesehatan terutama pada jantung. Ini karena Biji bunga matahari merupakan sumber lemak tak jenuh ganda yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Namun bukan hanya itu, karena biji bunga matahari juga memberikan sumber nutrisi yang berharga lainnya bagi kesehatan.

Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang cukup banyak, yaitu sekitar 35.17 g per100 g. Folat yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan juga banyak ditemukan pada biji bunga matahari. Folat adalah jenis dari Vitamin B yang berperan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh baru dengan membantu untuk membentuk DNA dan RNA. Folat dan Vitamin B 12 juga membantu untuk membentuk hemoglobin dalam sel darah merah. Folat juga membantu dalam menurunkan risiko penyakit jantung, selain sangat baik bagi pertumbuhan janin dalam kandungan.

Selain itu manfaat biji bunga matahari berguna dalam menurunkan kolesterol darah. Dan mengandung vitamin E dan magnesium dan zinc dan besi dan fosfor, tembaga, selenium. Dan minyak dengan Omega-6 minyak yang diperlukan untuk pertumbuhan tubuh dan fungsinya.

Ini 14 Manfaat dari Biji Bunga Matahari yang menakjubkan!

1. Sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut

2. Baik untuk pencegahan kanker dan penyakit jantung.

3. Mengandung asam folat yang penting bagi pertumbuhan janin dan ibu hamil.

4. Untuk pasien dengan anemia

5. Mencegah kerusakan gigi

6. Mengendalikan kolesterol

7. Secara umum, konsumsi minyak omega mencegah penyakit terutama serangan jantung dan tekanan darah tinggi, diabetes, arthritis, kanker dan rambut rontok pra-menstruasi dan pengerasan arteri, juga eksim.

8. Minyak biji Bunga matahari kaya akan vitamin (A, D, dan E), memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamen A bermanfaat untuk kesehatan kulit dan anti-oksidan yang kuat serta mencegah kerusakan sel-sel tubuh dan organ. Juga mencegah penuaan dini. Vitamin D sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin E penting untuk merangsang sirkulasi darah dan menjaga kulit dan kemampuan untuk pembuahan.

9. Bijinya dapat  melancarkann urine.

10. Rebus bunga matahari dan akarnya untuk obat cacing.

11. Baik untuk pengobatan penyakit rabun senja

12. Biji Bunga matahari mampu mengurangi resiko kanker, penyakit paru-paru dan berguna untuk memperbaiki kesehatan perokok.

13. Biji bunga Matahari juga kaya Balslnyum yang merupakan nutrisi penting.

14. Biji bunga Matahari mampu mencegah pengerasan pembuluh darah.

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...