Home / Artikel Kesehatan / Cara Membuat Krimer Nabati Sehat Untuk Minum Kopi

Cara Membuat Krimer Nabati Sehat Untuk Minum Kopi

Anda suka menambahkan krimer dalam minuman kopi atau teh Anda? Hmm… kalau saja Anda tahu betapa tidak sehatnya krimer yang ada di pasaran Anda pasti menghentikan kebiasaan ini.

Jika Anda seorang peminum kopi yang suka menambahkan krimer ke dalam kopi kesukaan Anda, berpikirlah Krimer (Non-dairy creamer) tidak dapat disebut “krim” sama sekali, karena sebenarnya itu adalah campuran bahan kimia, minyak, gula, dan produk susu. Krimer yang dipasarkan sekarang sudah tidak memiliki lagi unsur keasliannya atau jejak makanan yang sebenarnya. Tentu saja bahan-bahan aditif tersebut dapat merugikan kesehatan Anda.

Namun tak perlu khawatir Anda tidak bisa lagi menikmati kopi krimer kesukaan Anda. Anda bisa membuat sendiri krimer nabati di rumah. Dengan biaya mudah dan tentunya jauh lebih sehat.

Krimer Nabati Kedelai

cara membuat:

250 gr Kacang Kedelai, cuci bersih, tiriskan, sangrai sampai matang (tidak digoreng tanpa minyak). Lalu diblender (dry mill) sampai halus (bila perlu diayak). Tambahkan gula bubuk (sesuai selera), aduk rata. Simpan di dalam toples kaca.

Krimer ini dapat digunakan untuk campuran minum kopi, coklat, susu, teh dan lain sebagainya.
Kelebihan Krimer Kedelai adalah sehat, non kolesterol dan mengandung kalsium yang tinggi.

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...