Home / Artikel Kesehatan / Fakta Tentang Telur Yang Belum Anda Ketahui

Fakta Tentang Telur Yang Belum Anda Ketahui

Telur dikelilingi oleh banyak sekali mitos tentangnya. Berikut adalah beberapa fakta yang kami share tentang telur yang berguna bagi kita.

# Seluruh kuning telur sebenarnya hanya sebuah sel, ini adalah salah satu sel terbesar di alam.

# Tes kuno, tapi berlaku untuk mengecek kesegaran telur yakni dengan cara memasukkan telur mentah yang utuh ke dalam larutan garam (dua sendok makan garam dalam dua gelas air.) Jika sangat segar, telur akan penuh dan berat dan ia akan tenggelam dan ujung ke satu sisi. Jika cukup segar posisinya di tengah air dalam posisi tegak; jika melayang ke atas berarti telur itu busuk.

# Warna kuning telur ditentukan oleh pakan ayamnya. Jika ayam makan rumput, jagung kuning, atau bahan pakan lain yang kaya pigmen kuning kuning telur akan kuning tua.
# Masa inkubasi dari telur ayam adalah 21 hari.                                   # Para ilmuwan tidak dapat membedakan antara jenis kelamin sebelum telur menetas.
# Warna abu-abu kehijauan di sekitar kuning dari telur rebus adalah senyawa besi dan belerang yang disebut besi sulfida, yang terbentuk ketika telur dipanaskan. Untuk mencegah pembentukannya, rebus telur hanya selama diperlukan.                                                                # Cangkang telur terbuat dari karbonasi kalsium, yang juga menjadi bahan antasida. Cangkang telur ini memiliki berat 9-12% berat telur, dan berisi pori-pori yang memungkinkan oksigen, karbon dioksida, dan uap keluar.                                                                                             # Terkadang ada sedikit darah dalam telur yang berasal dari pembuluh darah di kuning telur yang pecah. Namun tidak usah khawatir, telur yang seperti ini masih tetap aman untuk  di konsumsi.                                                                                                     # Jumlah kuning telur yang pernah ditemukan di dalam telur ayam terbanyak adalah sembilan kuning telur.

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...