Home / Artikel Kesehatan / Itulah Sebabnya Kita Perlu Minum 1 Sendok Minyak zaitun Setiap Pagi

Itulah Sebabnya Kita Perlu Minum 1 Sendok Minyak zaitun Setiap Pagi

Minyak zaitun telah digunakan untuk berbagai tujuan dalam sejarah manusia. Hari ini, selain menggunakannya di dapur, minyak zaitun juga telah  digunakan dalam dunia kedokteran, farmasi dan untuk tujuan lainnya.

Apa yang membuat makanan super minyak zaitun dengan  tingkat tinggi lemak tak jenuh tunggal, khususnya asam oleat dan antioksidan yang membuatnya berbeda.

Karena banyak manfaat kesehatan, minyak zaitun juga disebut mukjizat Mediterania.

Jenis Minyak Zaitun

Ada dua jenis minyak zaitun. jenis yang paling digunakan minyak zaitun (VOO) yang perawan dan extra virgin oil (EVOO). Minyak zaitun extra virgin memiliki kualitas tertinggi. Juga, itu membuat sebagian besar mineral alami dan vitamin. Karena itu adalah murni, cara terbaik untuk menggunakannya adalah menuangkan di atas salad atau memakan mentah-mentah.

INI penjelasan  Mengapa Anda Perlu Mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun Setiap Pagi

Apa yang terjadi jika Anda mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun setiap pagi?

1. Antikanker Sifat Extra Virgin Oil

sifat extra virgin olive oil ini membantu melawan beberapa jenis kanker. Dua jenis kanker yang paling sering diuji terkait dengan sistem pencernaan dan kanker payudara.

EVOO termasuk asam oleat yang diyakini yang meningkatkan apoptosis dan mencegah proliferasi sel dari sel-sel kanker. Juga, EVOO kaya akan antioksidan fenolik, seperti terpenoid dan squalene, yang memiliki sifat antikanker.

2. Demensia dan Extra Virgin Oil

Salah satu penyebab Alzheimer adalah akumulasi peningkatan beta-amyloid di otak. Sebuah tim ahli di University of Louisiana di Monroe menemukan bahwa oleocanthal, senyawa yang ditemukan dalam minyak zaitun extra virgin, memiliki kekuatan untuk mengontrol tingkat beta-amyloid dan secara signifikan meningkatkan pembersihan.

Selain itu, fenol alam di extra bantuan minyak virgin untuk mengurangi neuroinflammations.

3. Gula Darah dan EVOO

Minyak zaitun extra virgin menunjukkan kemampuan untuk mengurangi insiden diabetes. Sebuah penelitian mempelajari efek dari EVOO penggabungan ke dalam diet orang terkena penyakit kardiovaskular. Hasilnya berkurang terjadinya diabetes di sebagian besar babak peserta ujian.

Studi lain menunjukkan bahwa dengan menambahkan minyak extra virgin dalam diet pasien diabetes tipe 2, ada penurunan yang signifikan dalam tingkat gula darah, termasuk regulasi tekanan darah.

Selain itu, studi lain yang dilakukan untuk membuktikan efektivitas penggunaan minyak zaitun pada penderita diabetes yang memiliki luka di kaki mereka. Hal ini menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membantu dalam mengobati diabetes tipe 2, baik digunakan secara topikal atau mengkonsumsi itu.

4. EVOO dan Pengaruhnya Terhadap Marrow Mass

Sebuah penelitian dilakukan untuk membuktikan efek anti-ostheoporosis dari minyak zaitun extra virgin. Massa sumsum peserta ujian meningkat dengan menambahkan minyak ini ke dalam diet mereka. Selain itu, EVOO termasuk antioksidan, antikanker, dan efek anti-inflamasi.

5. Minyak Zaitun dan Tekanan Darah

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine majalah menunjukkan bahwa peserta dengan terapi tekanan darah tinggi dapat menurunkan jumlah obat mereka setelah termasuk minyak zaitun extra virgin (sekitar 30-40 gram sehari) ke dalam diet mereka.

Penggabungan minyak zaitun extra virgin dalam diet Anda terbukti secara ilmiah untuk menghindari, mengobati, dan bahkan menghambat berbagai dampak negatif dari kondisi kesehatan yang berbeda.

Dosis berikut diperiksa dalam studi ilmiah:

Untuk sembelit: 30 ml minyak zaitun
Untuk tekanan darah tinggi: 30-40 ml minyak zaitun extra-virgin hari, sebagai bagian dari diet. Pilihan lain adalah menggunakan 400 mg ekstrak daun zaitun 4 kali sehari.
Untuk kolesterol tinggi: 23 ml minyak zaitun hari (sekitar 2 sendok makan).
Untuk mencegah penyakit jantung dan serangan jantung: 50 ml per hari. Sebagai bagian dari diet Mediterania, mengkonsumsi sampai dengan 1 liter mingguan minyak zaitun extra virgin.

Nah! Bayangkan jika Minyak zaitun ini digabung dengan Madu ..Dahsyat bukan!!  🙂

sumber   http://www.myilifestyle.com

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...