Home / Artikel Kesehatan / Kemangi Obat Tradisional Untuk Ejakulasi Dini dan Sariawan Kronis

Kemangi Obat Tradisional Untuk Ejakulasi Dini dan Sariawan Kronis

Kemangi adalah tanaman yang sangat akrab di masyarakat kita. Daun Kemangi biasa disajikan mentah bersama sambal dan lalapan lainnya. Kemangi memiliki aroma khas yang dapat menambah citarasa masakan.

Daun Kemangi mengandung zat yang mampu merangsang terbentuknya hormon androgen dan esterogen. Kemangi juga kaya akan betakaroten dan magnesium yang berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung. Biasanya Kemangi secara tradisional digunakan untuk mengobati bau badan yang tak sedap.

Menurut ”Daftar Komposisi Bahan Makanan” Direktorat Gizi Departemen Kesehatan RI, kemangi termasuk sayuran kaya provitamin A. Setiap 100 g daun kemangi terkandung 5.000 SI vitamin A. Kelebihan lainnya, kemangi termasuk sayuran yang banyak mengandung mineral kalsium dan fosfor, yaitu sebanyak 45 dan 75 mg per 100 g daun kemangi.

Kemangi juga ampuh mengatasi sariawan bahkan juga dapat digunakan untuk mengobati Ejakulasi Dini pada pria. Berikut cara meramu Kemangi untuk mengobati kedua penyakit tersebut.

Kemangi untuk mengobati Ejakulasi Dini

Cuci bersih Daun Kemangi , seduh dengan air panas. Setelah dingin, minum sekaligu air rebusa daun kemangi tadi, satu kali sehari. Lebih baik lagi jika Kemangi dimakan rutin sebagai lalapan.

Kemangi untuk mengobati Sariawan

50 lembar Daun Kemangi dicuci bersih, lau kunyah-kunyah daun kemangi itu selama 3 menit. Setelah halus, telan dan segera minum air hangat. Untuk hasil yang maksimal lakukan setidaknya 3 kali sehari.

 

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...