Home / Artikel Kesehatan / Kombinasi Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Masker Wajah

Kombinasi Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Masker Wajah

Siapa yang tidak tahu akan manfaat Madu ? tentu semua telah mengetahui besar manfaat madu terutama buat perawatan kulit atau wajah, Akan tetapi banyak juga yang belum mengetahui akan cara meracik Madu agar dapat digunakan sebagai masker wajah,nah berikut ini kami share

Cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis.

Madu merupakan bahan alami yang terkenal kaya akan manfaatnya, baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. kita dapat menggunakan madu untuk membuat kulit semakin halus dan cerah. Terlebih dengan campuran jeruk nipis. Jeruk nipis sudah melalang buana di bidang kecantikan. Campuran dari madu dan jeruk nipis ini dapat digunakan sebagai masker wajah. Inilah cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis:

Siapkanlah madu dan kulit jeruk yang telah dibersihkan.
Tuangkan 1 sdt madu ke dalam suatu wadah lalu tambahkan dengan perasan kulit jeruk nipis perbandingan sekitar 1:1.
Aduk campuran hingga merata.
Sebelum mengoleskannya ke wajah,bersihkan dahulu wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori.
Setelah itu, oleskan masker para wajah secara merata.
Biarkan masker mengering sekitar 15 hingga 30 menit.
Kemudian bersihkan wajah menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori pada wajah.

Cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis ini dapat dijadikan alternatif sebagai perawatan wajah agar lebih menarik ketika dilihat.
Cara Membuat Masker Madu, Jeruk Nipis, dan Putih Telur.

Alternatif lain, Anda juga bisa mencampurkan masker madu dan jeruk nipis ini dengan bahan lain seperti putih telur. Caranya adalah:

Siapkan 1 putih telur, ½ sendok makan madu, dan ½ sendok teh jeruk nipis.
Pertama-tama, kocok 1 putih telur yang sudah ditambah dengan perasan air jeruk nipis sampai berbusa. Setelah itu baru tambahkan madunya. Aduk sampai merata.
Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori.
Oleskan masker campuran yang telah dibuat ke wajah secara merata menggunakan kuas masker.
Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air.

Cara membuat masker dari madu dan jeruk nipis yang ditambah putih telur ini akan mengencangkan kulit sehinggga membantu untuk mengecilkan pori-pori.
Manfaat dari masker madu dan jeruk nipis untuk kulit.

Berikut adalah beberapa manfaat masker dari madu dan jeruk nipis ini:

Mengatasi jerawat.

Jerawat merupakan salah satu hal yang sangat dibenci oleh banyak orang. Selain rasanya yang terkadang sakit, timbulnya jerawat dapat membuat tampilan kita kurang sedap untuk dipandang. Banyak berbagai produk kecantikan yang dibuat untuk mengatasi jerawat. Namun, masker dari madu dan jeruk nipis yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan dalam kulit jeruk dan madu dipercaya dapat mengecilkan jerawat bahkan berguna ketika pencegahan.

Mencerahkan kulit.

Wanita Indonesia pada umumnya memiliki warna kulit cokelat seperti sawo matang. Beberapa di antaranya menginginkan tingkat kulit yang lebih putih. Meskipun ada beberapa produk kecantikan yang menjanjikan kulit putih pada kita. Sebaiknya kita menggunakan masker alami ini untuk membuat kulit semakin cerah. Apabila kita menggunakan masker ini secara rutin maka kulit akan lebih cerah.

Mengatasi kulit kusam.

Selain berfungsi untuk membuat kulit cerah, masker ini dapat mengatasi kulit kusam. Setelah beraktivitas seharian, maka wajah kita akan rentan dengan kusam dan kotor. Oleh karena itu, masker ini sangat cocok untuk digunakan setelah beraktvitas, khususnya pada malam hari. Namun, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan masker ke wajah.

Dapat digunakan juga untuk pria.

Ternyata masker ini tidak hanya bermanfaat bagi wanita saja, bagi kalian yang pria juga bisa menggunakan masker ini untuk mengatasi kulit berminyak dan kusam. Meskipun Anda seorang pria, tapi bukan berarti Anda menjadi tidak peduli dengan kesehatan kulit, terutama wajah. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan masker ini sebagai perawatan untuk menjaga kesehatan kulit.

sumber :http://kawanita.com

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...