Home / Artikel Kesehatan / Makan 2 Buah Pisang Sehari Selama 1 Bulan Tingkatkan Kesehatan Anda

Makan 2 Buah Pisang Sehari Selama 1 Bulan Tingkatkan Kesehatan Anda

Sebagian besar dari kita saat ini ‘tidak punya waktu’ untuk makan makanan  sehat dan kita lebih sering memilih makanan cepat saji, bahkan dalam sebuah jajak pendapat peringkat buah-buahan dan sayuran sangat rendah pada skala pemilihan makanan sehari-hari!

Menurut para ilmuwan dan ahli gizi, Mereka tidak habis mengerti mengapa kebanyakan orang di Barat lebih memilih makanan seperti makanan cepat saji padahal masih banyak makanan lain selainnya yang jauh lebih  bermanfaat dan alami yang sangat kita butuhkan untuk memenuhi gizi dan mineral tubuh dengan benar.

Menurut ahli gizi, jika Anda makan dua buah pisang sehari selama satu bulan, kondisi kesehatan Anda akan meningkat secara signifikan.

Berikut adalah bagaimana dan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Jumlah natrium dalam pisang cukup rendah, dan jumlah kalium yang tinggi, jadi inilah kandungan yang membuat buah ini bagus untuk tekanan darah dan kesehatan jantung. Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, Anda akan mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 40 persen.
Pisang sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan sistem pencernaannya , seperti sembelit misalnya. Pisang kaya akan serat dan itulah sebabnya mereka yang besar untuk pemecahan cepat masalah Anda dengan usus

Setiap kali memakannya, pisang akan memberikan Anda energi yang sangat dibutuhkan. Selain itu, pisang adalah pilihan yang cocok untuk camilan, terutama sebelum berolahraga, sehingga semua atlet harus secara teratur sedia dan menyimpan pisang di tas mereka untuk suplai energinya.

Pisang dapat membantu Anda ketika Anda mengalami heartburn/nyeri ulu hati, karena pisang  adalah sumber yang baik dari antasida dan dapat mengatur kondisi yang tidak menyenangkan ini.

Saat tubuh Anda kekurangan zat besi, buah pisang merupakan pilihan yang sangat baik. Pisang mengandung zat yang memicu produksi sel darah merah dan hemoglobin dan sangat membantu orang yang anemia.

Pisang membantu penyembuhan ketika sakit tenggorokan dan batuk.

Pisang identik dengan zat  triptofan, suatu zat yang sangat penting bagi tubuh kita, karena tubuh menggunakan zat ini untuk mengubahnya menjadi serotonin, hormon kebahagiaan. Jadi, lain kali Anda merasa badmood atau tertekan, makanlah pisang.

Para peneliti telah menemukan bahwa siswa yang mengkonsumsi pisang untuk sarapan, snack, atau makan siang memiliki tingkat lebih tinggi konsentrasi. Hal ini disebabkan adanya kandungan yang tinggi kalium dalam pisang, yang memicu otak dan memfasilitasi pembelajaran dan memori

Ibu hamil perlu berhati-hati dengan menu makan mereka. Pisang adalah pilihan yang baik bagi mereka. Pisang dapat gangguan meringankan morning sickness, karena Pisang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

sumber :
http://naturalmedicinehouse.**m/?p=2710

Check Also

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India ...

...