Home / Artikel Kesehatan / Manfaat Buah Semangka untuk Penyembuhan

Manfaat Buah Semangka untuk Penyembuhan

Semangka merupakan buah yang sangat baik yang efektif untuk menghidrasi, mendetoksifikasi, dan membersihkan seluruh tubuh pada tingkat sel sekalipun. Hal ini karena Semangka kaya vitamin A dan C serta lycopene, beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin yang sangat baik untuk memberikan perlindungan dari paru-paru, mulut, pankreas, payudara, prostat, endometrium, dan kanker usus besar.

Semangka juga dikenal untuk terapi  mengurangi peradangan, membantu menyembuhkan edema, membantu menurunkan berat badan, dan mengurangi depresi. Semangka juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memperkuat ketajaman mata. Semangka kadar gulanya tidak hampir sama setinggi gula  asli  karena kebanyakan orang berpikir karena memiliki setara setengah gula dari sebuah apel.

Semangka yang sarat dengan antioksidan memiliki kemampuan untuk menetralisir molekul radikal bebas dan membantu dalam pencegahan penyakit kronis. Kulit buah semangka adalah sama-sama menguntungkan karena merupakan salah satu makanan natrium organik tertinggi di alam dan salah satu sumber terbaik dari klorofil dan dapat dijus untuk minum lezat dan penyembuhan.

Dan, jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan semangka dengan bijinya yang hitam, tentu manfaatnya bahkan lebih baik!
Kandungan luar biasa dalam biji semangka tidak hanya daging buahnya, ternyata biji semangka juga mengandung nutrisi tinggi, diantaranya : protein, asam amino, magnesium, asam lemak omega-6, serat, Vitamin B, magnesium, lycopene, dan masih banyak yang lainnya. Dari beberapa kandungan yang terdapat dalam biji semangka tersebut, tentulah tersimpan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Memakan biji semangka memberikan efek luar biasa pada sistem saraf, membantu dalam relaksasi tubuh dan menurunkan tekanan darah dan mengandung sejumlah zat yang bermanfaat seperti  besi, seng, dan protein.

Bagi anda yang ingin mengkonsumsi biji buah semangka sebaiknya anda terlebih dahulu untuk mengeringkannya kemudian anda oven sampai matang. Biji buah semangka yang sudah matang bisa anda konsumsi sebagai cemilan yang sangat enak.

 

Check Also

Sembuhkan Asam Urat Dan Mengurangi Nyeri Sendi Dengan Resep Jus Terbaik!

Hari ini, kita akan mengungkapkan resep jus alami yang sangat efektif yang akan mengobati nyeri ...

...