Home / Apotik Hidup / Pengobatan Herbal Gagal Ginjal Dengan Rebusan Daun Sukun

Pengobatan Herbal Gagal Ginjal Dengan Rebusan Daun Sukun

Gagal ginjal dapat terjadi bila fungsi ginjal sudah sangat rusak juga penderita mengalami masalah metabolisme protein, lemak serta karbohidrat. Ginjal yang sakit dan tak berfungsi ini tak dapat menahan protein darah (albumin) yang semestinya dilepaskan ke urine.  Gejala gagal ginjal akut diantaranya retensi cairan, perdarahan internal, kebingungan, kejang dan koma. Sedangkan pada gagal ginjal kronis, seseorang mungkin tidak memiliki gejala apapun sampai fungsi ginjal menurun hingga tinggal 20 persennya atau kurang. Pada kondisi ini, berbagai gejala atau tanda berikut mungkin muncul, seperti : tes urin yang abnormal, tekanan darah tinggi, penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, rasa logam pada lidah, anemia, sesak napas, nyeri dada, kebingungan, koma, kejang, sakit kepala, mati rasa dan kesemutan, mudah memar, gatal-gatal, lemah, penurunan output urine, otot berkedut dan kram, tulang kropos, perdarahan di saluran usus, kulit berwarna kuning kecoklatan, kelebihan cairan dan gangguan tidur.

Sayangnya, penyembuhan gagal ginjal tak dapat dilakukan kecuali bila anda memperoleh donor ginjal yang cocok. Namun ini juga kembali di pengaruhi oleh keadaan pasien, memungkinkan atau untuk tindakkan cangkok ginjal.

Menemukan ginjal yang cocok bukan perkara mudah. Bahkan juga, jikalau ada yang cocok, tak mudah temukan orang yang bersedia untuk di ambil satu ginjalnya, meskipun donor terus bisa hidup dengan satu ginjal saja. Untuk menghindari hal semacam ini, berbagai jenis pengobatan dari mulai medis sampai tradisional juga mulai ditemukan. Sebagian riset menemukan bahwa daun sukun berkhasiat untuk mengobati kinerja dari ginjal anda.

Daun sukun sebagai pengobatan Kerusakan Ginjal

Di ketahui bahwa daun sukun memiliki kandungan beragam unsur kimia alami yang diperlukan oleh tubuh. Bahan herbal itu akan jadi penyembuhan gagal ginjal tanpa cuci darah, dan bisa membantu mengembalikan keadaan ginjal seperti sedia kala. Mulai dari asam hidrosianat, tannin, dan flavoid. Selain itu juga ada aseticolin dan juga riboflavin yang mempunyai sifat recovery cukup baik untuk ginjal.

Selain itu daun sukun juga ampuh untuk menyembuhkan penyakit lainnya, misalnya penyakit jantung. Bahan herbal ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Gunakan daun sukun sebagai alternatif pengobatan gagal ginjal selain cuci darah. Penyembuhan tentu jauh lebih ekonomis serta tak menyebabkan efek samping. Berikut adalah cara meraciknya :

• Beberapa lembar daun sukun, dicuci hingga bersih dengan air mengalir.

• Rebus dengan air secukupnya, tunggulah hingga mendidih dan daun hancur lumat dalam air rebusan.

• Diamkan beberapa saat sampai dingin, saring daun sukun dan ambil air rebusannya saja.

• Minum 2 kali sehari air rebusan daun sukun ini, pagi dan sore hari setelah makan.

Air rebusan daun sukun juga sangat membantu untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...