Home / Resep Ramuan Herbal / Ramuan Buah Nanas ,5x Lebih Efektif Melawan Batuk Dan Inflamasi

Ramuan Buah Nanas ,5x Lebih Efektif Melawan Batuk Dan Inflamasi

Siapa sih yang tidak pernah makan dan menikmati segarnya buah nanas ?  Semua pasti pernah. Hal ini tidak mengherankan karena nanas adalah salah satu buah favorit di dunia. Bukan saja karena buah ini beraroma segar, nanas menawarkan beberapa manfaat kesehatan juga.

Bromelain:

Bromelain adalah enzim yang ditemukan dalam buah nanas dan sering digunakan sebagai obat. Ini menghasilkan zat dalam tubuh yang memungkinkan untuk menangkal rasa sakit dan peradangan. Bromelain digunakan untuk berbagai alasan, seperti mengurangi pembengkakan, mengobati demam, relaksasi otot-otot, menghilangkan lemak dan bahkan mencegah kanker.

Vitamin C:

Vitamin C memberikan kita perlindungan antioksidan dan mendukung sistem kekebalan tubuh kita. buah jeruk, termasuk nanas, super tinggi vitamin ini. Itu sebabnya kami selalu menyarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk dan atau nanas di saat sedang  pilek atau flu.

Mangan:

Mangan merupakan nutrisi penting yang digunakan untuk memproses karbohidrat, kolesterol dan protein. Nanas merupakan sumber mineral ini. Mangan juga merupakan elemen penting yang dibutuhkan untuk produksi energi dan pertahanan antioksidan.

Vitamin A:

Terdapat sekitar 95 UI vitamin A dalam secangkir Nanas potong.  Vitamin A membantu kesehatan penglihatan , menjaga kesehatan kulit dan mengurangi lendir/ dahak.

Rendah kalori:

Sebuah nanas segar mengandung  hampir nol kalori.

Dengan jumlah manfaat kesehatan yang ada dalam nanas ini, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk obat-obatan kimia dan menghemat uang anda jika penyakit batuk datang. Apakah Anda memasukkan nanas dalam salad buah, menambahkannya ke saus atau dimakan secara langsung, nanas benar-benar merupakan sumber vitamin dan nutrisi. Ini adalah buah yang pasti akan membuat kesehatan Anda lebih baik dari sebelumnya.

Nanas untuk Obat Batuk

– 1 cangkir jus nanas segar
– 1/4 cangkir jus lemon segar
– 1 ruas jahe (sekitar 3 inci)
– 1 sdm madu mentah
– 1/2 sdt cabai rawit

Campurkan semua bahan dan minum 1/4 cangkir 2 sampai 3 kali dalam sehari, ulangi setiap hari.

Ketika memilih nanas, cari yang lebih berat dalam ukuran, bebas dari bintik-bintik , dan berbau manis di ujung batang. Nanas mudah busuk, sehingga mereka harus dikonsumsi dalam waktu paling tidak 2 hari setelah dibeli dan diolah.

sumber:

http://www.whfoods.com/genpage.php?tname=foodspice&dbid=34

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...