Home / Artikel Kesehatan / Resep Alami Agar Wajah Awet Muda Ala Jepang, Madu Dan Air Beras

Resep Alami Agar Wajah Awet Muda Ala Jepang, Madu Dan Air Beras

Wanita Jepang telah menikmati manfaat beras selama berabad-abad. Rahasia kecantikan mereka terletak racikan alami sederhana ini.

Beras merupakan sumber nutrisi yang menakjubkan dari asam linoleat dan squalene, antioksidan kuat yang merangsang produksi kolagen. Memperlambat terjadinya keriput. Squalene juga melindungi kulit dari berjemur. Beras juga berlimpah vitamin E dan oryznol gamma, yang dikenal karena kemampuannya untuk melindungi tingkat resiko serangan jantung dan  penurunan kolesterol.

Sayangnya, selain dari Masyarakat Jepang, kebanyakan orang tidak menyadari fakta ini. Beras sangatlah dahsyat ketika dipakai sebagai obat peremajaan kulit.

Kami memberikan resep masker beras sederhana yang super yang akan menghaluskan kulit keriput dan mencerahkan kulit.

Persiapan:

Cara pertama ini termasuk cara mudah yakni dengan mencampur air dan beras. Beras yang dicampurkan dengan air adalah sebesar 1/4 kg, kemudian aduk merata air dengan beras dan saring beras sehingga didapatkan air cucian saja. Lakukan hal ini sebanyak tiga kali. Air yang disaring tersebut kemudian dimasukkan dalam wadah. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik. Jika disimpan di kulkas, air cucian beras yang disimpan dalam wadah tertutup bisa bertahan sekitar satu minggu.

Cara yang kedua ini termasuk cara langsung yakni dengan memasukkan beras ke dalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek. Setelah itu, tumbuk pelan beras dalam kain sehingga hancur. Beras dalam kain yang sudah hancur tadi masukkan ke dalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah.boleh anda tambahkan madu, lalu usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata pada wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk.

Demikian dua cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit, lakukan kegiatan mencuci muka dengan air beras secara rutin baik dengan cara satu atau cara dua untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Air beras memiliki sifat antioksidan yang kuat. Melembabkan kulit dan merangsang sirkulasi. air beras juga membantu dalam menghilangkan bintik-bintik hitam dan mengurangi peradangan. Ini akan membuat kulit Anda sehat dan lembab. Menggunakannya untuk melindungi kulit Anda dari berjemur.

Untuk hasil yang optimal, ulangi perawatan ini setidaknya sekali seminggu. Anda akan kagum melihat kulit Anda saat bercermin, Anda akan terlihat 10 tahun lebih muda.

Sumber: www.naturalremediesforlonglife.com

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...