Home / Artikel Kesehatan / Teh Herbal Peterseli Efektif Atasi kaki Bengkak

Teh Herbal Peterseli Efektif Atasi kaki Bengkak

Anda tidak akan tahu bagaimana sakit dan frustasinya bagaimana memiliki kaki yang bengkak sampai Anda mengalaminya sendiri.

Bengkak dikenal sebagai edema, atau retensi cairan dalam tubuh Anda, dapat disebabkan oleh berbagai alasan seperti:

  • Efek samping dari beberapa obat
  • Mengonsumsi makanan dan makanan tinggi garam terlalu banyak diproses
  • Kehamilan
  • Sirkulasi darah yang buruk
  • Gaya hidup seperti terlau banyak duduk atau diam di satu posisi terlalu lama
  • PMS

Sirkulasi darah yang buruk, siklus menstruasi, kelebihan berat badan, diet yang tidak sehat dan kehamilan adalah beberapa penyebab kaki bengkak. Pembengkakan bisa sangat normal bagi orang-orang yang berdiri atau duduk untuk waktu yang cukup lama, atau untuk wanita selama kehamilan, tapi kaki kronis atau pergelangan kaki bengkak adalah masalah serius. edema perifer ini, seperti namanya mengatakan, harus dipertimbangkan sebagai penyakit yang paling serius seperti penyakit ginjal, gagal jantung atau penyakit hati, jadi jika Anda kebetulan memiliki masalah ini, konsultasikan dengan dokter.

Dalam rangka untuk menyingkirkan kondisi kesehatan ini yang perlu Anda lakukan adalah mengangkat kaki Anda saat Anda berbaring. Kaki Anda harus setinggi 30 cm  lebihtinggi dari  jantung Anda.

Selain itu, minum teh peterseli dianjurkan juga. Teh ini akan membantu Anda menyingkirkan kelebihan cairan dalam tubuh Anda.

Teh Herbal Peterseli Efektif Atasi kaki Bengkak

Peterseli adalah sejenis tanaman yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang India dan orang-orang dari negara sekitarnya. Mereka biasa mengkonsumsinya sebagai sayuran atau campuran nasi khas India (baryani) atau dicampur pada masakan kari daging (baik kambing maupun sapi) serta di pakai pula sebagai campuran masakan kari ayam.

Jenis tanaman ini sepintas mirip sekali dengan Seledri yang biasa (orang indonesia) di gunakan sebagai penyedap masakan seperti sop dan bakso. Perbedaan yang mencolok dari sayauran ini ada pada batangnya yang lebih kecil dari seledri. Sementara bentuk daunnya juga lebih kecil dari daun seledri yang kita kenal. Kita dapat juga membedakannya dengan seledri dari aromanya.
Teh Herbal Peterseli Efektif Atasi kaki Bengkak

Manfaat Peterseli atau Petroselinum crispum merupakan jenis tanaman hijau yang mengandung banyak zat besi. Kandungan Peterseli dan Khasiat Peterseli ternyata tanaman ini juga mampu menghentikan sel-sel kanker payudara pada jenis tumor tertentu dan mencegahnya bertambah banyak dan berkembang.seledri1

Manfaat Peterseli bisa digunakan sebagai pengobatan rumah efektif untuk kesehatan jantung, karena mengandung unsur-unsur yang membantu menjaga pembuluh darah dan sistem dalam kondisi yang sehat. Peterseli dapat dikonsumsi sebagai minuman dangan cara dididihkan selama beberapa menit dan diminum beberapa kali sehari.

Kata peterseli sebenarnya berasal dari dua kata Yunani: “petrose,” yang berarti batu, seperti yang sering muncul melalui berbatu medan dan batu dinding; dan “selenium,” nama kuno untuk seledri. Bila disatukan, secara harfiah berarti “seledri rock.” Ada dua jenis peterseli: peterseli keriting dan peterseli Italia (daun datar).

Jadi, waktu berikutnya ketika Anda pergi ke restoran dan memiliki hiasan dalam makanan Anda, jangan hanya mengambilnya dari piring dan meninggalkan ke samping, tetapi memakannya karena memiliki banyak efek positif pada tubuh Anda.

Minum Teh Peterseli dapat membantu menghilangkan kaki bengkak karena ramuan ini mengandung banyak nutrisi. Juga, salah satu sifat penyembuhan Parsley memiliki adalah properti diuretik alami di mana, itu akan memungkinkan Anda untuk sering buang air kecil untuk dapat menghilangkan kelebihan cairan yang telah terakumulasi di kaki Anda.

Hippocrates merekomendasikan peterseli sebagai tonik umum untuk batu ginjal dan rematik serta penangkal untuk racun. Dan menurut “The Green Pharmacy Herbal Handbook,” peterseli bersifat diuretik yang membantu ginjal membuang kelebihan cairan dari tubuh (edema).

Peterseli juga kaya kalium dan karena kadar kalium yang dihasilkan paling kimia diuretik sebenarnya lebih rendah dalam tubuh, peterseli juga menjamin Anda tidak mengalami hal ini efek samping yang umum dari obat farmasi tersebut. Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2002 dalam Journal of Ethnopharmacology, memberikan bukti substansial untuk penggunaan peterseli sebagai diuretik kuat. Penelitian ini dilakukan pada tikus (manusia dan tikus memiliki fisiologi dasar yang sama). Tikus yang ditawarkan ekstrak biji peterseli untuk minum yang dihasilkan secara signifikan lebih urin selama 24 jam dibandingkan dengan ketika mereka hanya minum air.

Para ilmuwan percaya bahwa ramuan ini bertindak dengan cara diuretik dengan menghambat natrium dan ion kalium pompa, mempengaruhi proses osmosis dan meningkatkan aliran urin.

Peterseli kaya akan kalium. Banyak obat diuretik yang diproduksi secara kimia menurunkan kadar kalium dalam tubuh, yang merupakan efek samping negatif mereka. Jika Anda menggunakan peterseli sederhana, Anda menghindari efek samping tersebut sebagai pasokan kalium tubuh belum habis.

Peterseli juga merupakan antioksidan kuat .

Resep Teh Peterseli

Dr. John R. Christopher, otoritas di bidang herbal menyarankan minum setidaknya dua liter teh peterseli per hari. Dosis dapat ditingkatkan untuk secangkir teh setiap jam.

Ketika membuat teh Anda, gunakan daun yang hijau segar, bersama dengan akar dan biji. Jika Anda merasa perlu, Anda dapat meningkatkan jumlah teh peterseli untuk secangkir setiap setengah jam. Jika Anda membuat teh sendiri, ia menyarankan bahwa Anda harus menggunakan daun hijau segar, bersama-sama dengan akar dan biji.

Persiapan:

Potong daun dan akar kecil-kecil
Masukkan sekitar ¼ cangkir peterseli ke dalam saringan
Tuangkan secangkir air yg telah direbus atau seduh dalam panci teh.
Biarkan  campuran tadi selama 5 sampai 7 menit.
Lalu saring teh tersebut.
Tambahkan madu, lemon atau jahe untuk menambah rasa jika diinginkan.
Selalu minum peterseli teh dalam keadaan hangat untuk efek terbaiknya.

Opsional: Anda juga dapat memberi sepotong lemon untuk rasa .

Sekarang Anda dapat membuat teh peterseli dirumah. Dianjurkan agar Anda minum teh ini tiga kali sehari untuk mencapai efek terapi yang lebih besar.

Sunber:
http://healthylifestory.net/index.php/2016/02/07/this-powerful-tea-is-the-best-remedy-for-swollen-legs/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...