Home / Artikel Kesehatan / Zucchini atau Timun Jepang, Dan Manfaatnya Buat Kesehatan

Zucchini atau Timun Jepang, Dan Manfaatnya Buat Kesehatan

Zucchini atau timun Jepang adalah makanan yang sangat alkali yang merupakan salah satu sayuran yang paling ringan dan paling mudah  untuk dicerna. Zucchini merupakan sumber vitamin A, C, & B-kompleks serta mineral seperti zat besi, seng, kalium, dan mangan. Hal ini tinggi serat dan rendah kalori yang membuatnya menjadi makanan yang cocok untuk penurunan berat dan juga membantu mengurangi sembelit dan kembung.

Zucchini atau timun Jepang kaya akan antioksidan poli-fenolik yang penting dalam membantu melindungi tubuh dari penuaan dan mencegah berbagai penyakit. Zucchini juga merupakan sumber yang baik dari potassium yang merupakan elektrolit intra-seluler penting yang membantu untuk menjaga keseimbangan cairan dan menormalkan tekanan darah dan sangat penting dalam membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Zucchini mengandung fitonutrien yang penting untuk kesehatan prostat karena mereka dapat membantu mengurangi gejala hipertrofi prostat jinak (BOH). Mereka juga mengandung senyawa anti-inflamasi yang kuat yang dapat membantu asma, rheumatoid arthritis, dan fibromyalgia. Zucchini juga dikenal sangat bermanfaat untuk hipertensi, katarak, degenerasi makula, aterosklerosis, diabetes, edema, multiple sclerosis, dan gangguan perut dan kanker usus besar.

Zucchini atau timun Jepang dapat dimakan mentah, dikukus, dipanggang, atau ditumis. Zucchini mentah dapat disajikan dalam spaghetti dan merupakan pengganti yang sehat dari  pasta, makanan gluten free,  bebas gandum,  juga cocok bagi vegan, vegetarian, atau diet paleo. Zucchini atau timun Jepang juga bisa sebagai pemanis jika ditambahkan ke salad, sup,  dan tumis.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...