Home / Artikel Kesehatan / 10 Makanan Anti Inflammasi atau Peradangan yang Perlu Anda Ketahui

10 Makanan Anti Inflammasi atau Peradangan yang Perlu Anda Ketahui

Peradangan adalah bagian dari respon kekebalan tubuh. Ketika sesuatu yang berbahaya mempengaruhi bagian dari tubuh kita, terdapat respon biologis untuk mencoba untuk menghapusnya, tanda-tanda dan gejala peradangan, peradangan akut khusus, menunjukkan bahwa tubuh sedang berusaha untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Peradangan tidak berarti infeksi, bahkan ketika infeksi menyebabkan peradangan. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur, sedangkan peradangan adalah respon tubuh untuk itu.

Berikut adalah 10 Makanan Anti Inflammasi atau Peradangan yang Perlu Anda Ketahui

1. Kunyit

Kurkumin, bahan aktif dalam kunyit, menghalangi aktivitas enzim yang memicu peradangan. Anda dapat menambahkan kunyit untuk makanan seperti sup dan kari, atau mengambil dalam bentuk suplemen kurkumin.

2. Jahe

Kerabat kunyit ini mengandung senyawa anti-inflamasi yang kuat disebut gingerol. Ini juga merupakan antioksidan kuat, mencegah oksidasi dari merusak radikal bebas yang disebut peroxynitrite. Coba tambahkan jahe untuk tumisan, atau minum teh jahe.

3. Blueberry

Blueberry yang dikemas dengan fitonutrien yang dapat membantu untuk mengurangi peradangan, nyeri dan bahkan kerusakan jaringan dari radikal bebas. Makan buahnya yang segar, atau dibuat smoothie.

4. Alpukat

Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari asam oleat lemak tak jenuh tunggal , pitosterol, dan banyak nutrisi lebih anti-inflamasi. Mereka sangat efektif dalam menurunkan radang sendi, dengan mencegah sintesis prostaglandin E2 di jaringan ikat.

5. Salmon

Salmon dan ikan berminyak lainnya yang kaya akan asam lemak Omega-3 , yang menghambat proses respon inflamasi tubuh. Jika Anda tidak makan ikan atau ingin dorongan ekstra dalam diet Anda, Anda dapat membeli suplemen Omega-3.

6. Resveratro

Ekstrak ini ditemukan di anggur merah membantu untuk memadamkan peradangan, mengatur respon kekebalan tubuh tidak berfungsi, dan melindungi terhadap kanker.

7. Omega-3

Asam lemak Omega menghambat enzim yang disebut siklooksigenase (COX), yang memicu peradangan. minyak ikan kami dirancang menggunakan teknologi emulsifikasi yang meningkatkan penyerapan oleh tubuh.

8. Vanilla Protein Powder

Ideal untuk penderita radang usus, campuran bubuk ini nutrisi dan asam amino membantu mendukung respon inflamasi yang seimbang dalam tubuh.

9. Biji Bunga Matahari/ Evening Primrose

Minyak evening primrose biji mentah memasok dosis terkonsentrasi asam gamma-linolenat (GLA), asam lemak Omega-6 yang umumnya kurang dalam diet. GLA diubah oleh tubuh menjadi DGLA, zat anti-inflamasi.

10. Minyak Zaitun

Asam oleat dalam minyak zaitun bermanfaat mencegah peradangan kronis dan mengurangi kerusakan dalam tubuh yang bisa disebabkan oleh radikal bebas.

sumber
Dr Amy Meyers M.D.Dr. Amy Myers, gelar M.D.

http://justnaturallyhealthy.**m/2016/03/02/5-foods-and-5-supplements-to-reduce-inflammation/

Check Also

6 Makanan Alami Untuk Mengatasi Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi Pada Wanita

Siklus menstruasi seorang wanita kadang jadi sangat menyakitkan akibat gangguan tertentu pada organ reproduksinya. Tak ...

...