Home / Artikel Kesehatan / 10 Makanan Sehat Pelancar Peredaran Darah Dan Melindungi Anda dari Serangan Jantung

10 Makanan Sehat Pelancar Peredaran Darah Dan Melindungi Anda dari Serangan Jantung

Sementara ini ada banyak varian herbal, sayuran dan buah diracik sebagai  jus, smoothies dan juga banyak minuman herbal untuk detoks yang beredar di luar sana untuk membantu melancarkan pencernaan Anda. Alam juga telah memberikan kita makanan yang memiliki kekuatan yang sama, secara alami. Ini dia 10 makanan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah di arteri dan melindungi jantung Anda!

1. Alpukat

Bukannya mayonaise pada burger Anda atau sandwich, namun beralihlah pada alpukat. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi alpukat harian dapat memberikan hasil LDL lebih rendah dan HDL yang lebih tinggi. Kolesterol HDL adalah kolesterol yang membantu menjaga arteri bebas dari gangguan.

2. Asparagus
Asparagus adalah makanan penguat arteri alami. Ia dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. sayuran ini penuh serat dan mineral, bersama dengan daftar panjang vitamin termasuk K, B1, B2, C dan E.

3. Delima

Buah ini mengandung phytochemical yang bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi lapisan arteri terhadap kerusakan. jus delima merangsang produksi tubuh oksida nitrat, yang membantu untuk menjaga darah Anda mengalir dan arteri Anda terbuka lancar !

4. Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin K, yang membantu untuk menjaga kalsium yang merusak arteri. Ini juga penuh serat, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

5. Kunyit

Rempah-rempah ini adalah herbal yang kuat sebagai anti-inflamasi. Ia bekerja menurunkan peradangan, yang merupakan penyebab utama dari arteriosclerosis – pengerasan arteri. Tambahkan kunyit untuk diet Anda dapat mengurangi kerusakan dinding arteri, menurunkan peluang Anda untuk mengalami pembekuan darah.

6. Kesemek

Kesemek yang sarat dengan antioksidan dan polifenol ini bekerja untuk menurunkan LDL dan trigliserida. Mereka juga merupakan sumber serat, yang membantu mengatur tekanan darah dan menjaga arteri Anda jelas.

7. Spirulina

Ini mungkin terdengar sedikit aneh, tapi ganggang biru-hijau ini membantu untuk mengatur kadar lipid dalam darah. Ini juga merupakan sumber protein yang mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan yang optimal. Hal ini dapat membantu rileks dinding arteri dan menstabilkan tekanan darah sambil menyeimbangkan kadar lemak darah Anda.

8. Kayu manis

Rempah-rempah yang lezat ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol sementara membersihkan plak dan mencegah lebih lanjut . Kayu manis penuh antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung dengan melindungi darah dari oksidasi. Taburkan sedikit dalam kopi Anda, roti bakar, atau makanan apa saja  untuk menuai keuntungan kesehatannya!

9. Cranberries

Cranberry  kaya antioksidan makanan yang bisa menurunkan LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL. Bahkan, konsumsi secara teratur jus cranberry murni dapat membantu mengurangi risiko Anda secara keseluruhan terhadap penyakit jantung sebanyak 40%!

10. Teh Hijau

Teh hijau mengandung tinggi katekin, yang menghambat penyerapan kolesterol selama proses pencernaan. Minum secangkir atau dua setiap hari dapat membantu untuk meningkatkan kadar lemak darah dan mengurangi penyumbatan arteri. Teh hijau juga memberikan metabolisme dorongan alami, yang dapat membantu dalam penurunan berat badan dan mendukung kesehatan jantung.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...