Home / Artikel Kesehatan / 10 Makanan yang Akan Membakar Kalori Anda Lebih Dari Yang Anda Kira

10 Makanan yang Akan Membakar Kalori Anda Lebih Dari Yang Anda Kira

Seperti diketahui bahwa seledri dapat membakar lebih banyak kalori daripada kalori yang disumbangkannya pada tubuh kita, ini membuatnya menjadi cemilan yang baik untuk dinikmati ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Namun tidak semua orang tahu 10 makanan ini sanggup membakar kalori lebih dari kalori yang dikandungnya.

Sebagian besar makanan ini menyediakan nutrisi penting tambahan dan mineral, selain membakar kalori. Yang membuat mereka baik ditambahkan pada setiap menu diet sehat Anda.

1. Jeruk bali

Makanan rendah kalori ini dapat membantu jika Anda menghindari gula. Setengah buah jeruk mengandung 36 kalori, dan makan jeruk berarti Anda membakar banyak kalori selama proses pencernaan.

2. Selada

Selada adalah pengganti yang baik untuk roti dalam diet, dan memiliki serat, yang membantu fungsi sistem pencernaan Anda lebih efisien. Makan selada dalam salad adalah makanan yang baik dengan kandungan air yang tinggi juga.

3. Seledri

Seledri tinggi kandungan air dan membantu Anda merasa kenyang saat makan. Makan Seledri sebagai camilan dan ini dapat membantu program penurunan berat badan karena ini membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna seledri dari pada kalori yang dikandung seledri itu sendiri.

4. Timun

Ketimun adalah pilihan lain yang sehat sebagai camilan. Timun bisa dimakan dalam bentuk irisan untuk membantu Anda berpikir seakan Anda sedang makan keripik kentang, tentunya dengan jauh lebih sedikit garam dan kalori di sana. Timun juga enak dimakan dengan saus pedas, sambil memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap berfungsi dengan baik.

5. Semangka

Semangka bisa menjadi pilihan yang baik untuk makanan penutup daripada kue atau permen. Makanan ini memiliki banyak air, rasa manis dan vitamin.

6. Timun Jepang

Zucchini dapat dimakan dalam berbagai resep. Memakannya mentah sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Selama pencernaan, tubuh Anda menggunakan sebagian besar 15 kalori yang ditemukan dalam satu porsi zucchini.

7. Bunga Kol

Kembang kol mengandung serat dan vitamin. Ia dapat dimakan mentah atau dimasak, dan juga dapat menjadi pengganti yang baik untuk bahan berkalori tinggi tertentu dalam piring.

8. Paprika

Paprika dapat meningkatkan metabolisme Anda. Paprika adalah pilihan yang cocok untuk membumbui hidangan dan dapat membantu Anda dalam bekerja menuju penurunan berat badan.

9. Aprikot

Aprikot memberikan nutrisi penting dan juga memiliki rasa manis, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti makanan penutup dan membakar kalori.

10. Apel

Apel merupakan alternatif yang bagus untuk pengganti makanan bergula dan junk food. Makan apel membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna dari kalori yang mereka miliki di dalamnya. Ini adalah taktik yang baik untuk upaya penurunan berat badan.

Sumber: http://www.healthyfoodstar.**m/10-foods-that-burn-more-calories-than-they-contain/

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...