Home / Resep Ramuan Herbal / 10 Resep Herbal Atasi Lingkaran Hitam di Mata

10 Resep Herbal Atasi Lingkaran Hitam di Mata

Banyak orang saat ini memiliki lingkaran hitam di bawah mata mereka. lingkaran hitam dapat berkembang pada usia dini, meskipun Pada umumnya terjadi pada orang tua. Terlepas dari faktor usia, laki-laki dan perempuan sama-sama mempunyai resiko  memiliki “kantong” di bawah mata mereka.

Hal ini sering juga karena kondisi turun-temurun. Juga, lingkaran hitam cenderung memburuk dengan bertambahnya  usia dimana  kulit menipis dan kehilangan lemak subkutan, yang pada gilirannya memperlihatkan pembuluh darah di bawah kulit.

Tapi banyak faktor lain bisa menjadi penyebab,  seperti merokok berlebihan, tidur yang tidak teratur, diet yang tidak tepat, minum minuman keras , polusi dan alergi.

ketidakseimbangan hormon saat menstruasi, kehamilan atau menopause juga dapat berkontribusi untuk timbulnya lingkaran hitam ini.

Ada banyak produk kosmetik yang dirancang untuk meminimalkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Tapi, sebagian besar produk ini mahal dan mengandung bahan kimia yang bisa berbahaya bagi kulit halus. Jadi, mengapa tidak mencoba pengobatan rumah? Banyak solusi alami dapat secara efektif mengobati masalah ini.

Berikut solusi herbal rumahan untuk lingkaran hitam di bawah mata
1. Mentimun

Ketimun memiliki efek pendingin karenanya mereka secara luas digunakan untuk mengobati lingkaran hitam di mata. Mereka dapat mencerahkan warna kulit, meningkatkan aliran darah dan mengurangi bengkak.

Potong mentimun menjadi irisan tebal dan dinginkan dalam lemari es. Tempatkan irisan mentimun dingin di atas setiap mata selama 10 sampai 15 menit. Kemudian cuci daerah dengan air suam-suam kuku. Lakukan ini dua kali sehari selama setidaknya satu minggu untuk melihat perubahannya.
Parut mentimun kecil, ekstrak jus dan dinginkan di kulkas selama beberapa menit. Celupkan bola kapas dalam jus dan menerapkannya di bawah mata. Memungkinkan kulit untuk menyerap jus selama sekitar 15 menit. Kemudian mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari selama seminggu.
Cara lain untuk mengobati lingkaran hitam adalah mencampur jus mentimun dengan jus lemon dalam jumlah yang sama, kemudian menerapkannya pada kulit dekat mata menggunakan bola kapas. Biarkan selama 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari selama delapan sampai 10 hari.

2. Kentang

Kentang memiliki sifat pemutihan alami yang dapat membantu meringankan lingkaran hitam. Mereka juga dapat membantu menyingkirkan bengkak di sekitar mata.

Dinginkan dua kentang di kulkas selama satu jam.
Kupas dan parut kentang untuk mengekstrak jus.
Celupkan bola kapas dalam jus dan menerapkannya di sekitar mata Anda sebelum pergi tidur. Biarkan semalam.
Di pagi hari, mencucinya dengan air hangat.
Ikuti obat ini setiap hari selama seminggu atau lebih untuk menghapus lingkaran hitam.

3. Green Tea Bags (teh hijau)

Kaya akan antioksidan dan tanin, kantong teh hijau dapat membantu meringankan lingkaran hitam. Tanin dalam teh juga mengurangi pembengkakan dan bengkak.

Rebus dua kantong teh hijau dalam satu setengah cangkir air selama 10 menit.
Lepaskan kantong teh dan mendinginkan mereka di dalam lemari es selama setengah jam.
Menempatkan kantong teh dingin di atas mata Anda selama sekitar 15 menit.
Ikuti obat ini dua kali sehari selama setidaknya 10 hari untuk mendapatkan hasil yang positif.

4. AirMawar

air mawar adalah bahan lembut dengan manfaat di kulit  dapat meringankan efek lingkaran hitam di bawah mata. Menjadi sumber yang kaya antioksidan, air mawar dapat membantu memperkuat sel-sel kulit, meregenerasi jaringan kulit dan meremajakan kulit di sekitar mata.

Celupkan bola kapas bersih di air mawar dan menempatkan mereka di atas mata Anda.
biarkan meresap selama sekitar 15 menit dan kemudian cuci area dengan air suam-suam kuku.
Lakukan ini sekali di pagi hari dan sekali di malam hari, setiap hari selama dua minggu.

5. Almond Oil

Minyak almond juga sangat efektif dalam meringankan warna kulit di sekitar mata. Menjadi kaya vitamin dan mineral bergizi, minyak almond dapat mengisi dan meremajakan kulit halus dan tetap lembab.

lakukan pijatan ringan dan lima atau enam tetes minyak almond ke dalam kulit halus di bawah mata sebelum tidur. Biarkan semalam dan mencucinya dengan air dingin keesokan harinya. Ikuti obat ini setiap hari sampai lingkaran hitam menghilang hampir seluruhnya.
Atau, campurkan lima atau enam tetes minyak almond dengan satu sendok makan madu mentah. Terapkan dengan hati-hati pada kulit di bawah mata sebelum tidur. Biarkan semalam dan kemudian cuci dengan air hangat pagi berikutnya. Ulangi setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

6. Susu

Susu mengandung asam laktat yang membantu melembutkan dan melembabkan kulit di bawah mata. Juga, susu memiliki protein, enzim, asam amino dan antioksidan yang diperlukan untuk memperkuat kulit dan menyembuhkan kulit yang rusak. Susu dapat digunakan sebagai kompres dingin untuk mengobati lingkaran hitam dan mengurangi kantung mata.

Rendam bola kapas pada susu dingin yang telah di kulkas selama setidaknya satu jam.
Tempatkan bola kapas di bawah mata Anda dan menahan mereka di sana sampai mereka menjadi hangat.
7. Tomat

tomat

Tomat adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk lingkaran hitam. Mereka mengandung antioksidan lycopene, yang membantu meringankan lingkaran hitam.

campur satu ukuran sedang tomat menjadi pasta.
Tambahkan satu setengah sendok teh jus lemon, sejumput bubuk kunyit dan dua sendok teh tepung gram ke pasta tomat. Campur semua bahan secara menyeluruh.
Oleskan pasta pada lingkaran hitam.
Memungkinkan untuk duduk selama 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.
Lakukan ini dua atau tiga kali setiap minggu sampai lingkaran hitam Anda pergi sepenuhnya.

8. Mint

daun mint

Efek pendinginan dari daun mint dapat segera menenangkan mata lelah, yang pada gilirannya membantu mengurangi lingkaran hitam.

Grind segenggam daun mint segar menjadi pasta. Tambahkan jus dari setengah lemon untuk itu.
Oleskan campuran tersebut pada lingkaran hitam.
Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.
Lembut menepuk kering kulit dengan kain lembut.
Lakukan ini sekali sehari sampai Anda mendapatkan hasil yang positif.
9. Minyak Kelapa

minyak kelapa

Minyak kelapa membantu melembabkan kulit halus dan tipis di bawah mata, yang pada gilirannya mengurangi munculnya lingkaran hitam. Hal ini dapat menghasilkan hasil yang positif dalam beberapa hari karena minyak kelapa mudah diserap oleh kulit.

Oleskan sedikit minyak kelapa pada kulit dekat mata.
Memijat daerah dalam gerakan melingkar, searah jarum jam pertama dan kemudian berlawanan arah jarum jam.
Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat pagi berikutnya.
Ikuti perawatan sederhana ini setiap hari selama sekitar satu minggu untuk mulai melihat perbedaan.

Benih 10. biji fenugreek

Jumlah tinggi vitamin C, kalium dan hadir protein dalam biji fenugreek membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata. Plus, mereka dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda, yang penting untuk mempertahankan warna kulit bahkan.

Ikuti obat ini tiga atau empat kali sehari selama beberapa minggu.

sumber

Home Remedies for Dark Circles under the Eyes

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...