Home / Artikel Kesehatan / 5 Tanda dari Kanker Rahim

5 Tanda dari Kanker Rahim

Di Amerika Serikat, sekitar 4000 perempuan meninggal karena kanker serviks dan lebih dari 12.000 meninggal karena kanker ovarium. Mengingat jumlah besar, perempuan harus sangat berhati-hati tentang perubahan tubuh mereka dan harus mendeteksi setiap perubahan bahkan yang tidak normal yang paling kecil sekalipun.

Kedua kanker serviks dan ovarium tidak menunjukkan gejala pada tahap awal atau gejala yang paling sering adalah acak.

Dibahas di bawah ini adalah beberapa tanda dan gejala untuk deteksi dan mendapatkan pengobatan dini untuk kanker serviks dan ovarium.

Gangguan organ kewanitaan yang tak biasa

Kebanyakan wanita memiliki  tingkat gangguan organ kewanitaan berbagai tingkat gangguan  sepanjang hidup mereka. Tapi ketika Anda memiliki kanker serviks atau ovarium, keputihan akan sangat berat dengan gejala yang tidak biasa seperti bau busuk atau perubahan warna.

gangguan  juga bisa berupa berair atau berdarah tergantung pada stadium kanker Anda . Ini bisa tampak lebih jelas pada wanita yang berada dalam tahap pra menopause dan juga setelah Anda memiliki hubungan seksual.

Pendarahan yang tidak biasa

Perdarahan yang normal adalah perdarahan yang terjadi selama menstruasi. Perdarahan yang berhubungan dengan kanker serviks atau ovarium dapat muncul setiap saat. Hal ini dapat setelah hubungan seksual, sebelum menstruasi atau di antara menstruasi.

Ia bahkan bisa menjadi lebih berat setelah menopause ketika cenderungkanker serviks lebih serius karena cukup jelas. pendarahan akan berat dan tidak akan berhenti dengan diobati sekalipun.

kembung

Kembung atau perasaan tidak nyaman di perut adalah antera gejala yang dapat dikaitkan dengan kanker ovarium atau serviks. Kembung dapat sebenarnya terjadi karena berbagai alasan seperti gangguan pencernaan, asupan makanan yang menghasilkan gas, masalah lambung, infeksi lambung dll

Kadang-kadang kelebihan asupan garam serta kalori juga bisa menyebabkan kembung. Oleh karena itu jika Anda mengalami kembung terus menerus, penting untuk mendapatkannya diperiksa untuk menyingkirkan ovarium atau kanker leher rahim.
Organ kewanitaan  Nyeri

Nyeri pada saat hubungan seksual dapat terjadi karena iritasi dan luka pada leher rahim, infeksi kandung kemih atau kista hadir dalam ovarium.

Namun, jika rasa sakit konsisten, diikuti oleh gejala seperti perdarahan abnormal, keputihan dengan bau yang kuat dan, sakit perut berdarah atau berair dll, maka Anda pasti harus memperhatikan dan berobat ke dokter.
Gejala lainnya

Gejala lain yang terkait dengan kanker serviks atau ovarium dan umum di semua kanker yang tak bisa dijelaskan seperti cepat kelelahan, penurunan berat badan atau berat badan tiba-tiba turun tanpa alasan apapun, kehilangan nafsu makan dan perasaan kenyang di perut .

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...