Home / Artikel Kesehatan / Asam Lambung Naik ke Ke Kerongkongan dan Urin Berbusa? Mungkin Anda sedang Mengalami Kerusakan Hati

Asam Lambung Naik ke Ke Kerongkongan dan Urin Berbusa? Mungkin Anda sedang Mengalami Kerusakan Hati

Apakah Anda tahu bahwa hati adalah organ padat terbesar dalam tubuh kita dan memiliki berbagai fungsi? Beberapa fungsi yang paling penting dari hati adalah: Menjaga darah kita agar selalu bersih. Tugas yang sangat penting untuk pencernaan yaitu mengakumulasi glikogen, suatu bentuk gula yang menghasilkan energi.

Oleh karena itu, itu berarti bahwa hati adalah organ vital dalam tubuh kita dan jika terjadi masalah, kesehatan kita bisa beresiko pada berbagai penyakit. Sayangnya, ada banyak cara di mana hati bisa rusak, tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah dengan hati sampai terlambat untuk mengetahuinya. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah dalam kesehatan kita. Perawatan hati dan tanda-tanda peringatan yang menunjukkan masalah yang berkembang sangat penting. Apakah Anda mengenali tanda-tanda kerusakan hati? Jika tidak maka Anda dapat membaca tentang beberapa tanda-tanda yang sangat sering Andaabaikan.

# kuku jari dan kulit kekuningan

Salah satu gejala pertama dari kerusakan hati adalah perubahan warna kulit. Jika hati Anda tidak cukup kuat atau rusak, Anda tidak akan dapat memproses racun yang dikonsumsi dengan makanan. Hal ini akan menyebabkan akumulasi bilirubin, yang bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kuning. Bilirubin adalah jenis pigmen empedu. Empedu dilepaskan oleh hati dan membantu dalam pencernaan. Hati yang rusak tidak bisa menghilangkan bilirubin, yang kemudian lepas langsung ke dalam darah. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kekuningan. Dan terjadi pertama di kuku, di atas jari dan kemudian pada jari-jari kaki dan mata.

# Perubahan feses dan urin

Ini mungkin tidak menjadi sesuatu yang terjadi secara teratur, tetapi Anda harus mengunjungi dokter dan menganalisis urin dan feses. Jika dokter menemukan beberapa perubahan dalam warna atau komposisi Anda mungkin memiliki beberapa masalah di hati. Dalam kasus jika Anda melihat bahwa urin Anda berbusa dan memiliki warna gelap atau feses encer dan pucat, maka Anda harus mengunjungi dokter sesegera mungkin.

# Tubuh Anda bengkak

Jika perut Anda membengkak tiba-tiba, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda memiliki masalah dengan hati Anda. Sebuah hati yang rusak akan mempertahankan cairan dan menyebabkan perut membengkak.

# Anda merasa sakit

Jika Anda menderita kram, sakit di perut, Anda mungkin memiliki beberapa masalah dengan hati. Ketika fungsi hati melemah, dapat menyebabkan rasa sakit di perut. Dalam kasus Anda jika Anda merasakan sakit di sisi kiri perut Anda, Anda harus mengunjungi dokter Anda segera.

# Refluks asam lambung dan muntah

Jika sering mengalami refluks asam lambung, Anda mungkin menderita masalah hati. Ketika hati rusak, hal itu membuat cairan pencernaan/ asam lambung terdorong  ke  kerongkongan, yang disebut refluks asam. Gangguan  pencernaan ini akhirnya mengakibatkan muntah.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda harus mengunjungi dokter dan periksa hati Anda

sumber: http://www.healthyfoodvision.**m/early-symptoms-of-liver-damage-that-everyone-ignores/

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...