Home / Artikel Kesehatan / Cara Sembuhkan Kaki Melepuh dan Lecet Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Cara Sembuhkan Kaki Melepuh dan Lecet Dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Kaki Melepuh dapat benar-benar menyakitkan dan sangat membuat tak nyaman . Namun, ada banyak produk alami yang dapat Anda gunakan untuk kaki yang lecet dan melepuh ini. Juga obat yang mempercepat penyembuhan mereka.

Lepuhan dengan benjolan kecil berisi cairan yang muncul pada lapisan atas kulit. Biasanya dipicu oleh seringnya gesekan yang terjadi setelah dipakai lama berjalan, melakukan gerakan yang sama saat berolahraga, atau pemakaian sepatu Anda.

Meningkatnya radang kemerahan, nyeri, intensif sensibilitas pada daerah yang terkena dan bengkak adalah gejala karakteristik dari lecet. Untungnya, Anda dapat menyembuhkan kasus kaki melepuh dengan banyak produk alami.

Pasta gigi

Pasta gigi merupakan salah satu produk yang dapat Anda gunakan terhadap kasus kaki lecet. Pasta gigi mengandung baking soda, hidrogen peroksida, alkohol, dan mint, yang dapat mengurangi rasa gatal yang dipicu oleh melepuh dan mempercepat pengeringan nya.

Oleskan sedikit pasta gigi pada daerah yang teriritasi dan biarkan  selama minimal dua jam. Ingat bahwa Anda tidak harus menggunakan  pasta pemutih, gel atau warna yang berbeda, karena mereka justru dapat meningkatkan iritasi.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang dapat membantu Anda untuk obati kasus kaki  melepuh juga. Lidah buaya mengandung banyak karakteristik zat kandungan yang secara medis dan sangat baik untuk menenangkan penyakit kulit, termasuk lecet dan merah di kaki. menghidrasi kulit dan mengurangi pembengkakan. Juga, mengurangi risiko infeksi.

gel lidah buaya dapat langsung diaplikasikan di atas luka, atau dicampur dengan minyak dan vitamin E, dan kemudian dioleskan di atas luka yang melepuh. lakukan 2-3 kali sehari sampai lecet hilang.

Cuka apel
asam apel mampu mencegah infeksi, mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Oleskan langsung pada daerah yang sakit, tetapi jika Anda merasa kesemutan apapun, encer asam dengan sedikit air dan kemudian menerapkannya pada daerah yang terkena dengan kapas.

Garam inggris

dapat dibeli di apotek.  garam magnesium dan dapat digunakan untuk mengobati lecet pada kaki. Mengeringkan dan mempercepat cairan luka dalam .

Tuangkan air hangat di baskom dan tambahkan dua sendok makan garam inggris. Rendam kaki Anda dalam air dan biarkan selama 15 menit. Selanjutnya, bersihkan kaki Anda dan melembabkan dengan minyak yang mengandung vitamin E.

Tea Tree Oil

Minyak ini mencegah infeksi dan mempercepat proses penyembuhan. Terapkan 3 minyak pohon teh tetes di setiap sendok teh minyak sayur, rendam kapas dan lembut pijat daerah jengkel.

Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan ini 3 kali sehari, sampai lecet sembuh.

Minyak jarak

Minyak ini menghilangkan gatal. Ini mendorong produksi kolagen di kulit dan membuatnya lebih lembut dan sehat. Juga, hidrat kulit, memudahkan ketidaknyamanan dan mempercepat proses penyembuhan. Menerapkannya pada melepuh dan biarkan bekerja pada malam hari.

Selain itu, Anda dapat menggabungkan minyak ini dengan asam malat dan menjalankan lecet Anda dengan campuran mengakibatkan beberapa kali sehari.

Teh chamomil

Teh chamomile menyembuhkan lecet pada telapak kaki. Melindungi kulit dan mendukung setiap penyembuhan luka. Selain itu, dapat efektif dalam mengobati lecet.

Dalam 200 ml air mendidih tambahkan 2 sendok makan chamomile. Menutupinya sampai siap. Kemudian, saring campuran, rendam sepotong kasa dan menerapkannya pada tempat sakit. Lakukan ini beberapa kali sehari.

sumber: http://myilifestyle.**m/heal-the-blisters-on-your-feet-with-no-medicine/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...