Home / Artikel Kesehatan / Coconut Butter Lebih Kaya Vitamin Dan Magnesium dari pada Coconut Oil (Minyak Kelapa)

Coconut Butter Lebih Kaya Vitamin Dan Magnesium dari pada Coconut Oil (Minyak Kelapa)

Sementara kebanyakan orang sudah menyadari manfaat dari minyak kelapa, tidak terlalu banyak orang tahu bahwa Coconut Butter memiliki lebih banyak nutrisi dan manfaat kesehatan dari minyak kelapa meskipun mereka berdua berasal dari pohon yang sama.

Sebutan coconut butter semakin kerap terdengar. Pencinta makanan sehat pun sering merekomendasikannya. Tak hanya enak, coconut butter punya segudang manfaat.

Lalu, apa itu coconut butter? Kebanyakan orang berpikir bahwa coconut butter akan sama dengan minyak kelapa atau coconut oil. Namun, ternyata keduanya sangat berbeda. Minyak kelapa adalah ekstrak lemak dari daging kelapa. Untuk membuat minyak kelapa, daging kelapa diekstraksi hingga minyaknya keluar, lalu dagingnya disingkirkan.

​Sedangkan coconut butter berbeda. Coconut butter dibuat dari daging kelapa parut kering yang dihaluskan sampai keluar minyaknya. Kemudian, baik minyak dan cacahan daging tersebut dicampur sampai merata hingga membentuk konsistensi seperti pasta. Cara yang sama juga dipakai untuk membuat peanut butter atau almond butter.

Coconut butter biasanya berwarna putih dengan tekstur yang lembut dan creamy. Rasa dari coconut butter ini pun manis alami, dengan lemak nabati yang sehat. Lemak ini akan mencair dalam suhu yang tinggi, dan membeku jika Anda menaruhnya di dalam lemari es.

Coconut butter bisa menjadi alternatif sehat mentega dan selai sekaligus. Rasa manis alami dan creamy dari coconut butter ini menjadikan roti dan biskuit semakin enak. Kabar gembiranya lagi, Anda bisa membuat coconut butter ini sendiri. Anda bisa menyimpannya di dalam stoples kaca dan coconut butter bisa bertahan hingga berbulan-bulan.

Di dalam coconut butter ini, terkandung lemak dan serat yang banyak. Di dalamnya juga ada potasium, magnesium, dan mengandung kalori yang menyumbangkan energi.

Oleh karena itu coconut butter memiliki zat besi lebih, magnesium dan kalium dari minyak kelapa karena menggabungkan seluruh apa yang ada dari buah kelapa.

Apa manfaat kesehatan dari coconut butter?

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
coconut butter kaya akan asam laurat yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Asam ini juga ditemukan dalam ASI dan akan memberdayakan kekebalan Anda untuk Anda untuk dapat melawan infeksi yang lebih baik.

2. Dapat membantu menurunkan berat badan

Coconut butter akan meningkatkan  metabolisme , tubuh Anda lebih baik dalam menyerap dan menggunakan nutrisi makanan sementara limbah penumpukan diekskresikan dengan periode reguler. Bila Anda tidak menyimpan makanan di dalam tubuh Anda karena tingkat lambat metabolisme maka Anda menurunkan berat badan lebih alami. coconut butter juga akan memberikan perasaan Kenyang untuk membantu mengurangi nafsu makan Anda. Anda dapat mengkonsumsi sekitar dua sendok makan coconut butter setiap hari dan dalam beberapa minggu Anda akan secara signifikan menurunkan berat badan.

3. Coconut butter akan melindungi kulit Anda
Coconut butter melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga akan melembabkan kulit Anda meninggalkannya tampak berseri-seri dan cerah. Ini akan menembus jauh ke dalam kulit Anda dan akan memperkuat jaringan kulit Anda dengan demikian meningkatkan elastisitas kulit Anda dan mencegah dari penuaan dini.

4. Coconut butter mengatur gula darah Anda

Ketika tingkat gula darah Anda tinggi Anda cenderung memiliki kesulitan mencerna makanan. Tubuh Anda akan berakhir menyimpan kelebihan gula ini dalam tubuh Anda sebagai lemak tubuh.

Coconut butter akan menurunkan indeks glikemik Anda bila termasuk dalam makanan sehari-hari Anda. Dengan demikian tingkat gula darah Anda akan diatur dan Anda juga akan dilindungi dari mendapatkan diabetes tipe II karena akan mencegah resistensi insulin juga.

Coconut Butter Lebih Kaya Vitamin Dan Magnesium dari pada Coconut Oil

Coconut butter dapat digunakan dalam cara-cara berikut :

Anda dapat menambahkan Coconut butter ke dalam berbagai menu makanan sehari-hari Anda. Hal ini akan meningkatkan citarasa makanan Anda. juga Anda dapat menambahkannya ke minuman favorit Anda.

1. Coconut butter dapat langsung dimakan begitu saja dari toples.
2. Anda dapat melelehkannya dan dituangkan di atas labu atau ubi jalar yang sudah dikukus.
3. Anda dapat menumis atau memasukkannya dalam hidangan kari untuk meningkatkan rasa nya.
4. Sertakan Coconut butter ke dalam smoothie favorit Anda.
5. Oleskan coconut butter pada roti Anda bukan mentega biasa.
6. Meningkatkan rasa pada makanan penutup Anda dengan menuangkan lelehannya Coconut butter pada buah pencuci mulut.
7. Dapatkan manfaat Antioksidannya dengan mengonsumsi biji kakao bersama coconut butter.
9. Coconut butter jauh lebih sehat daripada mentega biasa sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai pengganti mentega susu Anda.

 

Sumber: http://www.healthyfoodstar.**m/coconut-butter-contains-more-magnesium-iron-and-potassium-than-coconut-oil-make-your-own-like-this/

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...