Home / Artikel Kesehatan / Gunakan Daun Lidah Buaya Untuk Berbagai keperluan , Tahu Bagaimana?

Gunakan Daun Lidah Buaya Untuk Berbagai keperluan , Tahu Bagaimana?

Lidah Buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Lidah buaya adalah tanaman rumahan yang paling terkenal. Juga dikenal sebagai “tanaman ajaib” atau “penyembuh alami” . Bagian bawah dari daun Lidah buaya /Aloe Vera digunakan untuk keperluan pengobatan.

Gel lidah buaya sering digunakan  pada luka atau daerah yang terkena sakit kulit . Daun serta biji keduanya dianggap sebagai bagian yang dapat dimakan. Ini memiliki asam amino yang diperlukan di dalamnya yang diperlukan oleh tubuh manusia.

Penggunaan Lidah buaya untuk pengobatan herbal :

Lidah buaya sebagian besar digunakan untuk perawatan yang berkaitan seperti luka, iritasi kulit dan ruam. Juga bisa ekstrak Lidah buaya digunakan untuk rambut dan wajah karena akan memberi Anda kulit lebih bersinar. Lidah buaya membantu penyembuhan asma . Daun Lidah buaya /Aloe Vera yang direbus dalam air dan dihirup uapnya ternyata dapat mengurangi efek asma.

@Digunakan Sebagai Cream:

gel dari lidah buaya dapat digunakan sebagai krim seperti menyembuhkan luka, luka kecil, gigitan serangga, ruam . Juga digunakan untuk jaringan yang rusak dan. masalah kulit seperti eksim, jerawat, jerawat, gatal-gatal juga disembuhkan dengan ini. Banyak orang menggunakan Lidah buaya sebagai pelembab karena membantu dalam meningkatkan elastis kulit.

@Dikonsumsi Sebagai Juice:

Jika Anda memiliki masalah pencernaan,  Lidah buaya adalah pilihan yang baik untuk itu. Hal ini dapat menjadi solusi baik akan masalah pencernaan seperti maag, keasaman, Candida, IBS dan banyak lagi. Juga meningkatkan masalah otot dan rangka seperti arthritis. Ini memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan bertindak terhadap asma dan demam. Jus Lidah buaya /Aloe Vera bertindak sebagai antioksidan melawan radikal bebas.

@manfaat dalam hal Farmasi :

Selain kosmetik Lidah buaya  sebagai  Jus  dikonsumsi untuk memperbaiki kondisi internal yang meliputi batuk, demam, dingin, sakit kepala, maag dan sembelit. Namun, itu tidak memiliki efek samping. Jika seseorang memiliki iritasi vagina, Lidah buaya digunakan untuk tujuan itu.  Lidah buaya adalah pilihan yang baik. Ini membantu dalam hidrasi kulit.Lidah buaya menjadi tumbuhan alami membantu dalam membersihkan perut dan  pengurangan efek  kembung. Jus Alidah buaya dan gel bila dicampur dengan safflower dan minyak gandum, dapat digunakan untuk mengurangi memar.
Perawatan Rambut:
Lidah buaya gel diaplikasikan pada kulit kepala untuk  ketombe, dermatitis dan rambut rontok.

@Perawatan periodontal:

Lidah buaya ditempel langsung ke gusi yang rusak untuk mengurangi peradangan dan nyeri. Hal ini juga memudahkan efek penyembuhan.  ini digunakan pada kasus kerusakan gigi dan untuk menghindari plak.

@Perawatan mata:

Untuk membuat obat cuci mata, pertama larutkan bubuk aloe Vera gel dalam cangkir penuh air. Untuk proses penyembuhan Anda juga dapat menambahkan asam borat sedikit .

sumber
www.ladycarehealth

Check Also

Khasiat Buncis Untuk Mengobati Diabetes dan Anti Stroke

Buncis merupakan sayuran hijau menyerupai kacang panjang. Buncis memiliki tekstur renyah dan rasanya tawar agak ...

...