Home / Artikel Kesehatan / Ingin Langsing dan Sehat? Mulai Sekarang Tambahkan Terong Dalam Menu Harian Anda!

Ingin Langsing dan Sehat? Mulai Sekarang Tambahkan Terong Dalam Menu Harian Anda!

Siapa yang tidak tahu sayuran unik yang satu ini. Terong sangat mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional. Terong kerap disajikan dalam bentuk masakkan, entah hanya dibakar, digoreng dioseng, ataupun dimasak santan. Terong merupakan sayur yang sangat disukai orang baik tua maupun muda karena rasanya yang netral bahkan manis.

1. Terong mengandung nutrisi phyto yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi otak. Jangan buang kulit terong agar kita mendapatkan nutrisinya secara maksimal.

2.Jika anda yang mempunyai masalah dengan pencernaan, Terung merupakan salah satu sayuran yang dapat menyediakan asupan serat tinggi yang melindungi saluran pencernaan. Bahkan, asupan rutin terong dapat melindungi anda dari kanker usus besar.

3. Terong sayuran yang rendah kalori dan tidak mengandung lemak yang membahayakan kesehatan anda. Kandungan serat yang tinggi dari Terong dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Cocok sekali dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari.

4. Selama berabad-abad terong telah digunakan untuk mengendalikan dan mengelola diabetes. Penelitian modern mendukung hal ini, berkat serat tinggi dan kandungan karbohidrat larut yang rendah dari terong.

5. Selain itu kandungan terong memiliki peranan dalam perawatan jantung. Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa terong dapat menurunkan kolesterol.

6. Terong tinggi akan kandungan bioflavonoid yang akan membantu anda untuk menjaga kesehatan jantung. Terong yang tinggi bioflavonoid yang dikenal untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan meredakan stres.

7. Manfaat terong selanjutnya adalah ia dapat membantu mencegah pembekuan darah, ini berkat kandungan Vitamin K dan bioflavonoid, yang dapat memperkuat kapiler di dalam tubuh.

8. Selanjutnya yang nutrisi terong yang sangat baik untuk tubuh anda dari terung adalah kandungan fitonutrien yang dapat menjaga membran sel sehingga dapat menjaga kerusakan dari transfer pesan yang terjadi di otak. Hal ini dapat membantu untuk menjaga fungsi memori.

9. Dalam beberapa penelitian terung dianggap sebagai sayuran yang memiliki kadar air yang baik untuk mengontrol kalori. Hal ini membuat terung  sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang yang ingin mengurangi berat badan. Spons tekstur terung yang membuat karakteristik nya berbeda dengan sayuran lain, maka salah satu harus mengkonsumsi dalam bentuk alami sebanyak mungkin.

10. Sifat anti bakteri. Terong memiliki jumlah vitamin C yang baik membuat sumber anti virus dan anti bakteri yang efektif. Hal ini terkait dengan kandungan dari 82 gram terong terdiri dari 4,5% folat 11 serat%, 5,4%, 63,5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3,5% tembaga, 5,3% kalium, 3,5% vitamin K, 3,1% triptofan, vitamin 3% C dan 2,8% magnesium.

11. Terong mengandung vitamin E yang dapat berperan dalam membentuk dan mencegah penuaan dini. Konsumsi terong secara rutin di percaya dapat mengatasi kulit keriput dan mencegah penuaan dini.

Tapi anda harus memasak terong dengan cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang optimal. Hindari menggoreng terong karena minyak akan menambah banyak lemak. Sebaliknya  panggang sebentar Teong di suhu 400 derajat untuk mendapat kesehatan yang optimal.

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...