Home / Artikel Kesehatan / Manfaat Herbal Teh Klabet Untuk Kesehatan

Manfaat Herbal Teh Klabet Untuk Kesehatan

Klabet, Kelabat, Hulbah atau Fenugreek adalah salah satu rempah yang bentuknya kecil, warnanya kuning sedikit oranye, dengan tekstur yang sedikit keras. Selain digunakan sebagai bumbu pada masakan, Kelabat adalah salah satu yang herbal tertua yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mencegah demam dan melegakan nafas, gangguan perut, dan untuk mengobati diabetes. Biji Kelabat  kaya nutrisi seperti vitamin a, c, thiamin, asam folat, kalsium, tembaga, besi, magnesium dan selenium. Kelabat teh dapat membantu untuk meringankan nyeri punggung bagian bawah dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Klabet atau klabat  ini juga sangat bermanfaat untuk gangguan refluks asam lambung, mulas, masalah pernafasan, alergi, borok, gastritis, gangguan lambung, dan sembelit. Kelabat berisi senyawa yang kuat untuk mengikat racun di saluran pencernaan dan membantu untuk menetralisirnya dari tubuh serta melindungi dari kanker usus.

Kelabat berisi asam amino yang disebut 4-Hydroxy-isoleusina yang membantu untuk memfasilitasi sekresi insulin dan  sangat berguna untuk pengobatan penyakit diabetes untuk mengendalikan kadar gula darah mereka.

Teh Kelabat juga sangat efektif  membantu untuk menurunkan kolesterol dan dapat secara signifikan mengurangi risiko serangan jantung. Teh Kelabat telah terbukti untuk secara signifikan meningkatkan produksi susu ASI wanita. Kelabat bijinya juga sering digunakan dalam hidangan kuliner dan adalah bahan utama pelezat sayuran .
Kelabat biji juga dapat digunakan sebagai tambahan sehat untuk salad dan roti isi. Kelabat juga dapat digunakan topically sebagai pengobatan yang efektif untuk masalah kulit seperti jerawat, bisul,kulit terbakar, dan eksim. Kelabat biji yang tersedia secara online dan di toko grosir lokal anda. Kelabat juga dapat ditemukan dalam kapsul, tincture, bubuk, ekstrak, dan krim .

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...