Home / Artikel Kesehatan / Murbei Putih Banyak yang Belum Tahu Manfaatnya

Murbei Putih Banyak yang Belum Tahu Manfaatnya

Buah Murbei/Mulberry – Buah ini tidak mempunyai bentuk seperti gumpalan anggur yang kecil mungil, rasanya yang mains jika matang banyak disukai orang, tapi murbei akan terasa kecut jika masih mentah. Murbei termasuk dalam famili Moraceae. Murbei merupakan tumbuhan semak yang dapat menjadi pohon dengan tinggi mencapai 10m. Letak daun murbei berselang-seling, bentuknya bundar telur atau sampai lonjong, pangkalnya berbentuk jantung, tetapi ada juga yang tidak berbentuk jantung. Permukaan daun murbei tidak berbulu. Bulu terdapat pada tulang daun. Tepi daun bergigi, tangkai daun 1-4cm. Murbei/Mulberry merupakan tanaman dengan daun penghasil klorofil yang awalnya dikenal sebagai makanan istimewa ulat sutra. Jika tidak makan daun ini, ulat sutra tidak menghasilkan sutra yang baik. Oleh karena itu, banyak petani yang membudidayakan tanaman ini untuk membudidayakan ulat sutra. Mulberry adalah jenis tanaman yang tumbuh dengan sinar matahari sehingga tanaman ini dapat tumbuh pada ketinggian lebih dari 100m dari permukaan laut.

Kandungan Kimia Buah Murbei

ecdysterone
inokosterone
lupeol
betasitosterol
rutin
moracetin
isoquersetin
scopoletin
copolin
alfa
betahexenal
cis beta hexenol
cis lamda hexenol
benzaidehide
eugenol
lanaloolbenzyl alcohol
butylamine
acetone
trigonelline
cholin
adenine
copper
zinc
vittamin (A, B1, C dan karoten)
asam amino
clorogenik
fumarat
folat, dan asam formyltetrahydrofolik
mioinositol dan phytoestrogren.
buahnya sangat bermanfaat untuk kesehatan, membantu dalam memerangi penyakit berat seperti diabetes, penyakit jantung dan bahkan tumor.

Murbei putih mengandung asam organik, vitamin C, karoten, pektin dan serat. Bahan aktif membantu dalam radang amandel, batuk obat, demam, diare, sakit kepala dan radang.
juga kaya akan antioksidan dan konsumsi reguler dapat secara signifikan mengurangi kolesterol dalam darah dan membantu melawan penyakit jantung. Hal ini digunakan seperti obat untuk diabetes tipe 2 karena mengandung zat-zat yang menormalkan tingkat gula dalam darah.

Satu studi yang dilakukan di University of Texas mengungkapkan bahwa murbei putih mengandung resveratol yang fenol alami dan efisien dalam memerangi beberapa bentuk kanker dan penyakit jantung.

sumber
http://www.healthyfoodstar.**m/this-herb-is-easily-accessible-and-not-many-people-know-that-it-cures-severe-illnesses/

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...