Home / Apotik Hidup / Teh Thyme Dahsyat Sebagai Antivirus dan Sembuhkan Segala Macam Radang

Teh Thyme Dahsyat Sebagai Antivirus dan Sembuhkan Segala Macam Radang

Walaupun kurang populer di Indonesia, daun thyme adalah salah satu jenis tanaman herbal yang banyak dikenal di negara-negara barat. Daun ini kebanyakan digunakan sebagai bumbu dapur. Padahal sebenarnya daun thyme mengandung banyak manfaat kesehatan di dalamnya seperti berikut ini.

Kandungan flavonoid yang ada di dalam daun thyme memiliki sifat antioksidan tinggi di dalamnya. Bersama dengan mangan dan vitamin K, daun thyme mampu melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas dan stres oksidatif yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker.

Sifat anti inflamasi yang terdapat di dalam daun thyme membantu

Teh thyme mengandung sifat anti-virus ampuh dan sangat penting untuk pengobatan pada Epstein Barr, Herpes zoster, Hepatitis, Influenza, Herpes, Cytomegalovirus, HPV, dll. Jika dikonsumsi secara teratur dapat secara signifikan membantu mengurangi pertumbuhan virus dalam tubuh yang membuatnya sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita Sindrom Kelelahan kronis, Fibromyalgia, Hashimoto Tiroiditis, Rheumatoid Arthritis, Lupus, Vertigo, Tinnitus, dan Multiple Sclerosis.

Teh thyme juga membantu merangsang memori, meredakan sakit kepala dan ketegangan otot, menenangkan batuk, meredakan demam, dan melawan flu dan infeksi. Hal ini juga mengandung senyawa yang disebut carvacrol yang merupakan obat penenang alami yang sangat baik dan memiliki efek tonik pada seluruh sistem saraf. Thyme merupakan sumber yang baik dari pyridoxine yang dikenal memainkan peran penting dalam pembuatan kadar GABA di otak, bantuan dalam mengatur pola tidur, dan fungsi manfaat neurotransmitter di otak. GABA juga merupakan salah satu pertahanan alami terbaik terhadap kerusakan stres.

Teh thyme baik untuk saluran pencernaan dan diketahui dapat menghancurkan cacing tambang usus  dan cacing gelang dan memberikan bantuan dalam pencernaan untukmencerna makanan berlemak. Thyme juga penting untuk kesehatan saluran kemih dan dapat membantu mencegah infeksi dan menjaga bakteri sehat dalam keseimbangan. Thyme memiliki beberapa tingkat antioksidan tertinggi di antara tumbuhan. Hal ini dikemas dengan bioflavonoid seperti lutein, zeaxanthin, dan naringenin yang memiliki efek yang kuat pada menghilangkan radikal bebas dan penyakit memproduksi zat-zat lain dari tubuh.

Thyme Tea

Bahan

daun thyme segar
300 ml- 500 ml air panas
lemon segar dan madu mentah

Persiapan

Tempatkan thyme segar dalam cangkir dan tuangi air panas, biarkan selama 15 menit atau lebih. Saring.  Perrmanis dengan madu mentah  dan  lemon.  Siap untuk dinikmati!

Anda juga dapat merendam daun Thyme dalam teko air minum selama semalaman kemudian diminum sepanjang hari.

sumber :
https://www.facebook.com/medicalmedium/posts/760206384114542

Check Also

Buah Sirsak, Asam Namun 6 Manfaat Kesehatan Beserta Resepnya Ini Manis Bagi Tubuh Anda

Umumnya, buah sirsak digunakan sebagai jus atau sirup. Tumbuhan ini dapat tumbuh di sembarang tempat, ...

...