Home / Artikel Kesehatan / Ternyata Apa Yang Kita Minum Tiap Hari adalah Penyebab Kanker Payudara!

Ternyata Apa Yang Kita Minum Tiap Hari adalah Penyebab Kanker Payudara!

Sebuah studi yang dilakukan di Norwegia menemukan bahwa orang yang minum 3 cangkir susu sehari memiliki resiko tiga kali lebih besar terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang hanya minum setengah cangkir atau kurang.

Tentunya Anda telah memperhatikan bahwa kanker payudara  penyebaran penyakit kanker payudara sangat pesat, sehingga diyakini bahwa susu bertanggung jawab untuk peningkatan risiko akan penyakit ini. Sebelumnya diyakini bahwa susu mempercepat perkembangan kanker yang sudah ada, tapi sekarang para ilmuwan mengatakan itu mungkin menjadi penyebab peningkatan penderita kanker pada skala yang lebih luas.

Sebagian besar pasien yang datang dari Finlandia, Swedia, Inggris, Kanada dan Amerika. Semua negara-negara ini adalah terkenal dalam hal konsumsi susu.

Sedangkan dalam sebuah Studi di Norwegia mengungkapkan bahwa Penyakit kanker payudara sangat jarang ditemukan karena disana budaya masyarakatnya  sangat sedikit yang mengkonsumsi susu .

Hal ini sudah diketahui bahwa hormon dan faktor pertumbuhan dalam susu memiliki potensi karsinogenik, dan ini juga berlaku untuk suplemen sintetis dari vitamin D, yang sering ditambahkan pada susu dan produk susu sejenis lainnya.

Hal ini diyakini bahwa mereka yang menderita kanker payudara, rata-rata mengkonsumsi dua kali lebih banyak sintetis vitamin D, tidak seperti yang lain.

Tapi ada alasan lain untuk diingat. Jumlah kasus telah berkembang seiring dengan konsumsi  tepung, gula dan beberapa jenis daging (terutama daging babi), dan banyak masyarakat yang Kurang dalam  konsumsi sayuran mentah dan ikan.

Di sisi lain,  pemakaian bra, terutama bagi mereka yang memakai bra terlalu ketat dapat juga meningkatkan resiko. Wanita yang secara teratur memakai bra selama 12 jam, memiliki peningkatan risiko kanker payudara sebesar 20 kali, dibandingkan dengan mereka yang menggunakannya jarang atau tidak pernah memakainya, terutama bra dengan logam sebagai pendukung payudara.

Sumber: http://www.sportonlinegroup.**m/

http://www.healthyfoodvision.**m/we-drink-it-daily-but-dont-know-that-it-causes-breast-cancer/

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...