Home / Artikel Kesehatan / Tinggalkan Suplemen Kalsium, Beralihlah ke Makanan Alami Penguat Tulang Ini

Tinggalkan Suplemen Kalsium, Beralihlah ke Makanan Alami Penguat Tulang Ini

Kesehatan seseorang itu sangat ditentukan oleh pola makannya. Itulah alasan mengapa orang Tua dari generasi masa lalu mengajarkan dan mempraktekkan diet seimbang. Makanan yang kita makan mengandung nutrisi untuk setiap organ tubuh kita. Baik itu tulang kita atau otot-otot kita, makanan menyediakan nutrisi yang menyehatkan masing-masing. Berikut beberapa makanan agar tulang kuat, yang alami dan sangat efektif.

1. Tuna

Makanan laut memang kaya manfaat. Tuna adalah ikan yang memiliki beberapa manfaat kesehatan. Walaupun kebanyakan dari kita tahu sinar matahari sebagai sumber vitamin D, ikan tuna juga merupakan sumber lain dari vitamin D. Selain itu Tuna juga merupakan sumber kalsium yang tinggi. Itulah sebabnya tuna dianggap sebagai salah satu makanan untuk mendapatkan tulang kuat. Sebuah cara yang bagus untuk mengonsumsi tuna adalah dengan dibuat Taco tuna rendah lemak. Ia memiliki semua manfaat kesehatan dari tuna tanpa kelebihan kalori.

2. Bayam

Sayuran berdaun hijau selalu dikenal untuk manfaat kesehatan mereka. Bayam dikenal sebagai sumber yang kayaakan  zat besi. Ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin A dan serat. Ini adalah alasan yang cukup bagi orang untuk memasukkan bayam dalam diet mereka.

Nutrisi ini berkontribusi besar terhadap kesehatan tulang. Jadi mulailah konsumsi bayam. Bahkan orang-orang yang alergi terhadap produk susu dapat menutupi kebutuhan gizi mereka dengan memasukkan bayam dalam diet mereka.

3. Keju

Semua produk susu terkenal sebagai sumber yang kaya kalsium. Jika Anda ingin memiliki gigi dan tulang yang kuat, pastikan Anda menyertakan keju dalam diet Anda. Anda perlu untuk mengontrol asupan keju karena kalorinya tinggi. Jadi mengkonsumsi sejumlah kecil keju akan memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. Keju juga merupakan sumber mini Vitamin D.

4. Kuning Telur

Kebanyakan orang menikmati memiliki telur untuk sarapan atau makanan ringan yang sederhana. Kabar baiknya adalah bahwa telur merupakan sumber Vitamin D yang mudah ditemukan. Jangan mengecualikan kuning telur karena kalori, karena kuning telur mengandung semua Vitamin D.

5. Tahu

Apakah Anda alergi terhadap produk susu? Maka Anda harus beralih ke Tofu/tahu.

6. Yogurt

Yoghurt pasti sudah pasti adalah salah satu makanan penguat tulang. Kebanyakan makanan yang kaya akan kalsium dan nutrisi lain yang baik untuk tulang juga menyebabkan keasaman. Yogurt berbeda itu adalah asam netral dan ideal untuk tulang yang kuat.

7. Almond

Semua orang tahu manfaat almond bagi otak. Hal ini diketahui meningkatkan memori dan fungsi otak lainnya. Tapi sedikit yang tahu bahwa almond juga merupakan sumber yang kaya magnesium. Ini adalah mineral penting untuk tulang kuat. Itulah alasan mengapa Anda harus menyertakan almond antara makanan untuk tulang kuat.

8. Penambahan Sehat Lainnya Sertakan Sayuran Hijau

Vitamin K dianggap sebagai salah satu pengobatan terbaik untuk osteoporosis. Sayuran berdaun hijau merupakan sumber yang kaya vitamin K. Sertakan bayam, ketumbar, roquette dan beberapa sayuran berdaun hijau lainnya dalam diet Anda dan yakinlah bahwa Anda akan memiliki tulang yang kuat dan sehat.

Sumber:
http://www.tophealthylifeadvices.**m/say-goodbye-to-cr-stronger-bones/

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...