Home / Resep Ramuan Herbal / 10 Alasan Mengapa Herbal Kayu Manis Penting Bagi Tubuh

10 Alasan Mengapa Herbal Kayu Manis Penting Bagi Tubuh

Di bawah ini adalah beberapa alasan utama mengapa orang menggunakan kayu manis sebagai obat, juga Anda akan menemukan dosis yang dianjurkan untuk penggunaan rempah-rempah yang sangat  besar manfaatnya ini.

1. Menurunkan Gula Darah

Jika kadar gula darah Anda tidak stabil dan anda lalai memantau kadar gula tersebut maka ini bisa mengakibatkan konsekuensi serius. Individu yang memiliki masalah dengan kadar gula darah mereka, terutama penderita diabetes telah berobat menggunakan kayu manis, karena ia membantu respon tubuh terhadap insulin jadi lebih efektif, yang mendorong gula darah ke level optimum dan sehat. Dan memang kayu manis adalah salah satu dari 14 makanan terbaik untuk mengontrol diabetes .

2. Menurunkan Kolesterol

Saat tingkat LDL Anda tidak terkontrol, Anda mungkin menghadapi risiko kesehatan terutama pada jantung. Kayu manis adalah solusi penurun kolesterol secara alami.

3. Mengobati Infeksi Ragi

Mengobati infeksi ragi adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling mengejutkan yang berasal dari kayu manis. Uji coba telah menunjukkan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk mencegah infeksi berkembang bahkan ketika bakteri menjadi resisten terhadap obat-obatan. Minyak kayu manis adalah cara yang paling umum bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil terbaik untuk masalah ini.

4. Mengurangi Peradangan

Sebuah  penelitian medis yang dilakukan di University of Texas yang menguji seberapa baik kayu manis dapat membantu dengan penyakit seperti Parkinson dan Alzheimer. Studi ini menemukan bahwa kayu manis benar-benar membantu mencegah peradangan pada jaringan otak. Ini artinya ia dapat memperbaiki kualitas kehidupan yang lebih panjang dan lebih sehat untuk otak Anda.

5. Efek Antioksidan

Ketika bicara tentang antioksidan paling ampuh dan efektif di dunia, kayu manis benar-benar berada di tempat ke tujuh. Tubuh menggunakan antioksidan untuk membersihkan diri radikal berbahaya. Mereka juga membantu sel-sel dari setiap bagian dari tubuh Anda pulih lebih cepat dari kerusakan.

6. Anti Bakteri dan Anti Jamur

Ketika digunakan dalam bentuk minyak, kayu manis memiliki sifat anti-bakteri yang kuat dan itu adalah cara yang bagus untuk mensterilkan hal di rumah Anda bila dicampur dengan air. Hal ini juga sering digunakan untuk melawan infeksi jamur yang membandel seperti penyakit jamur “kaki atlet”.

7. Membantu Pencernaan

Kayu manis menggunakan sifat antibakteri yang disebutkan di atas untuk membantu saluran pencernaan yang terinfeksi dan memperbaiki proses  pencernaan makanan jadi lebih baik. Hal ini juga telah ditunjukkan untuk meredakan gejala kembung, mencegah mual, membantu mencerna susu, dan mengobati diare. Ini telah menjadi penggunaan medis terkenal di budaya Cina selama ratusan tahun.

8. Mengurangi Nyeri

Kayu manis  dapat secara efektif menjauhkan diri prostaglandin, yang merupakan reseptor yang membuat neuron Anda lebih sensitif terhadap rasa sakit. Jumlah besar kandungan mangan-nya juga membantu mendorong kesehatan tulang dan mencegah nyeri arthritis.

9. Mengurangi Berat

Percaya atau tidak kayu manis juga dapat membantu Anda menurunkan erat badan . Hal ini meningkatkan sirkulasi darah dan  metabolisme tubuh.

10. Pembekuan Darah

Telah ada banyak penelitian medis seputar kemampuan kayu manis untuk mengencerkan darah.

Berapa Dosis yang Disarankan?

Tidak banyak pedoman yang ketat ketika menggunakan kayu manis. Beberapa herbalis profesional menyarankan bahwa Anda bisa menggunakan hingga  satu sendok teh sehari jika Kayu manis dalam bentuk bubuk. Minyak dan konsentrat cenderung bervariasi dalam potensi obatnya, sehingga Anda harus selalu membaca petunjuk sebelum menggunakan mereka. Meskipun dibutuhkan,  dalam jumlah besar ia dapat menjadi racun jika digunakan secara berlebihan. Yang paling penting adalah untuk menghindari kayu manis sama sekali jika Anda sudah mengkonsumsi obat pengencer darah.

sumber : http://www.healthyandnaturalworld.**m/how-to-use-cinnamon-as-a-medicine/

Check Also

Tidak Cocok Dengan Pasta Gigi Biasa? Buat Sendiri Pasta Gigi Anda Di Rumah! Gigi Lebih Putih Dan Bersih!!

Tahukah Anda, bahwa selama perjalanan hidup kita, orang dewasa dapat mengkonsumsi hingga 75 liter pasta ...

...