Home / Artikel Kesehatan / 15 Alasan Mengapa Ubi Jalar Baik Untuk Penderita Diabetes

15 Alasan Mengapa Ubi Jalar Baik Untuk Penderita Diabetes

Ubi jalar atau dikenal juga dengan ketela rambat ternyata mengandung nutrisi yang dapat membantu untuk melawan beberapa penyakit. Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ubi jalar dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan obesitas. Masih banyak manfaat lain dari ubi jalar, terutama yang berkaitan dengan penambahan energi pada tubuh, peningkatan imunitas tubuh, dan penurunan berat badan.. Anda dapat menemukan ubi jalar dalam berbagai warna varian.
Yang paling sering ditemukan orang-orang ialah ubi jalar dengan warna putih krim dan warna kuning-oranye. Ada juga ubi jalar dengan daging ungu dan mereka sangat berlimpah antioksidan. Yang paling penting adalah bahwa mereka memiliki nilai gizi yang sangat baik.

15 Fakta Mengenai Manfaat Penting Ubi Jalar

1. Ubi adalah pilihan yang sangat baik bagi penderita diabetes karena mengandung gula alami yang menurunkan dan menstabilkan resistensi insulin pada penderita diabetes. Mereka juga baik untuk pengaturan kadar gula.

2. Ubi jalar kaya serat makanan yang baik untuk pencernaan. Dimana ia juga mencegah kanker usus besar dan membantu saat sembelit.

3. Ubi mengandung karotenoid yang membantu tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin ini menyegarkan kembali sistem pernapasan. Jadi, orang dengan masalah pernapasan, terutama perokok harus mengkonsumsi ubi jalar lebih sering lebih baik.

4. Vitamin D juga terkandung dalam ubi jalar. vitamin ini baik untuk gigi, jantung, kulit, tulang, tingkat energi serta untuk fungsi normal dari kelenjar tiroid.

5. Secara umum akan ada perbaikan dari fungsi jantung dengan bantuan kalium. Vitamin ini menurunkan dampak natrium, mengatur tekanan darah dan membuat keseimbangan elektrolit.
Ubi jalar memiliki Vitamin B6 yang mencegah serangan jantung, stroke dan penyakit degeneratif.

6. kalium dalam ubi jalar baik untuk jaringan sehat dan otot. Hal ini juga membantu dalam mengurangi pembengkakan dan kram, memberikan energi dan melemaskan otot-otot. Hal ini juga mengatur detak jantung dan sinyal saraf.

7. Beta -carotene di ubi jalar bertindak seperti anti -oxidant. Ini membantu dengan arthritis, gout dan asma, melindungi terhadap paru-paru dan kanker payudara dan juga mengurangi efek penuaan.

8. Karena ubi jalar kaya akan asam folat maka ian akan dapat menjafi sumber nutrisi folat untuk perkembangan janin yang sehat. Wanita hamil harus mengkonsumsi ubi.

9. Kandungan kalium dalam ubi meningkatkan aliran oksigen, mengatur keseimbangan air tubuh dan menormalkan detak jantung. Isi magnesium di sisi lain bertindak sebagai agen anti-stres.

10. Vitamin C sangat penting untuk fungsi seluruh tubuh dan ubi jalar memiliki kelimpahan itu.

11. Ubi jalar juga kaya akan zat besi yang memiliki peran penting dalam memproduksi sel-sel darah merah dan putih. Itu sebabnya mereka membantu melawan anemia.

12. Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan air dari Ubi rebus untuk merawat kulit Anda? Khusus untuk iritasi pada kulit, membersihkan pori-pori dan menyerap kotoran.
Vitamin C yang terkandung dalam ubi jalar akan memproduksi kolagen sedangkan vitamin E akan membantu dalam peningkatan corak kulit. Anthocyanin akan membantu Anda dalam menghilangkan keriput dan memurnikan lingkaran hitam di sekitar mata.

13. Jika Anda menderita gejala pra-menstruasi yang menyakitkan, kandungan besi dan mangan dalam ubi jalar akan menenangkan dan menghilangkan efek nyeri haid.

14.Mempunyai masalah dengan rambut rusak dan ketombe? Beta-karoten dalam Ubi Jalar akan mencegahnya dan juga akan merangsang pertumbuhan rambut.

15. Ubi jalar memiliki banyak vitamin penting untuk enzim, protein dan karbohidrat metabolisme Anda harus mengkonsumsinya lebih sering. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter jika Anda pernah memiliki batu saluran kemih oksalat.

Check Also

Pisang Obat Saluran Pencernaan Dan Insomnia

Dalam Buah Pisang yang masak mengandung serotonin yang merupakan substansi kimia yang bermanfaat menekan sekresi ...

...