Home / Wanita / 5 Alasan Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku Jari Anda

5 Alasan Menghentikan Kebiasaan Menggigit Kuku Jari Anda

Sebagian besar dari kita mungkin memiliki kebiasaan buruk ini di dalam kehidupan kita, terutama saat saat di masa kecil kita. Ya, menggigit kuku. Dan kadang-kadang benar-benar sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut hingga tidak peduli seberapa keras Anda atau orang tua Anda mencoba melarangnya. Kami telah menyusun 5 alasan penting mengapa Anda harus menghentikan kebiasaan menggigit kuku jari Anda.

Infeksi bakteri

Ini logika yang cukup sederhana sebenarnya. Pikirkan tentang di mana dan apa saja yang tangan Anda telah sentuh selama beberapa jam terakhir, dan kapan ketika Anda terakhir mencuci tangan dengan sabun, bukan hanya percikan air. Mungkin akan banyak bakteri dan kotoran tersisa di bawah kuku Anda. Kita mungkin tidak perlu menjelaskan apa yang terjadi ketika semua itu  berakhir di mulut Anda! Bayangkan saja sendiri! Hii….!

Kimia beracun

Pernahkah Anda berpikir tentang jenis bahan kimia yang memberikan warna cantik pada cat kuku Anda dan bayangkan efek zat kimia jika cat kuku tadi dikonsumsi oleh manusia.

Pertumbuhan jamur

Ketika Anda menggigit kuku Anda, permukaan kuku jadi cenderung menjadi tidak rata atau kasar. Hal ini mendorong jamur untuk tumbuh dalam celah kecil di kuku Anda. Hal ini dapat menyebabkan jenis infeksi kulit yang disebut paronychia yang mengarah ke pembengkakan dari jari.

Gigi rusak

Bagaimana bisa? Tapi menggigit kuku Anda dapat merusak gigi Anda. Seiring waktu gigi dapat menjadi keluar dari bentuk asli , atau melemah. Semua karena kebiasaan  menggigit kuku Anda.

Tumbuh Kuku tapi kedalam

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menggigit kuku mereka memiliki resiko lebih tinggi untuk memiliki kuku tumbuh ke dalam. Apa bahayanya dari kuku tumbuh ke dalam? pembengkakan yang menyakitkan yang dalam kasus-kasus serius membutuhkan operasi kecil untuk menghilangkan bagian yang tumbuh ke dalam.

# Biasanya orang yang suka menggigit kuku adalah orang yang mudah gugup

# Umumnya orang-orang yang gugup cenderung menggigit kuku mereka.

# Jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan teman-teman Anda, terutama mereka dengan kebiasaan buruk ini.

Check Also

Anyang anyangan? Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasinya

Anyang-Anyangan? Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasinya

Pernah gak sih guys mengalami hal ini…yaitu anyang anyangan, rasanya kebelet pipis eh.. giliran udah ...

...