Home / Artikel Kesehatan / 7 Makanan Super Penghambat Sel Kanker

7 Makanan Super Penghambat Sel Kanker

Menurut penelitian baru- baru ini, ada 7 makanan super yang dapat secara signifikan meningkatkan penyembuhan pengobatan kanker dan mungkin dapat menghambat perkembangan kanker di masa depan. Uniknya,  makanan ini benar-benar lezat dan sudah umum dinikmati oleh banyak orang. Berikut makanan tersebut : cokelat hitam, anggur merah, blueberry, tomat, kunyit, dan teh hijau. Semua makanan ini berpotensi menghambat penyebaran kanker.

Mengapa makanan ini begitu kuat menghambat pertumbuhan sel kanker?

Angiogenesis adalah proses fisiologis pembentukan pembuluh darah selama tahap awal dari perkembangan janin. Tapi, proses ini tidak berhenti di sini. Bahkan, angiogenesis terjadi sepanjang hidup kita, setiap saat kita merusak pembuluh darah melalui luka, luka bakar atau luka lainnya.

Selain itu, angiogenesis, proses dimana pembuluh darah baru terbentuk, mendasari banyak pertumbuhan dan penyebaran kanker. Proses ini diatur oleh apa yang disebut aktivator dan inhibitor. Meskipun penelitian kanker yang paling difokuskan pada inhibitor, itu sebenarnya aktivator yang memulai pertumbuhan pembuluh darah dari sel, yaitu penciptaan pembuluh darah baru.

Yang penting dari 7 makanan ini adalah bahwa mereka menghambat angiogenesis, sehingga memotong suplai darah ke kanker dan mencegah pertumbuhan kanker.

Tanpa pembuluh darah baru, kanker kekurangan oksigen dan nutrisi mereka bergantung pada untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Ini 7 makanan yang memberikan efek anti-angiogenesis dan membuat sel kanker merana dan mati.

1 # Tomat

Sebuah studi Harvard menemukan bahwa konsumsi rutin tomat mengurangi risiko kanker prostat hingga 50%. Penelitian yang sama menemukan bahwa tomat sangat bermanfaat untuk menghambat angiogenesis karena kandungan tinggi lycopene, zat anti-kanker yang kuat.
Pertama-tama, lycopene mudah dimetabolisme dalam tubuh. Kedua, konsentrasi secara signifikan meningkatkan setelah itu mengalami suhu yang lebih tinggi, yang mengapa tomat dimasak lebih bermanfaat untuk mencegah perkembangan kanker.

2 #Brokoli

Semua sayuran silangan ( kembang kol, kubis, kale) mengandung sifat melawan kanker, namun brokoli adalah satu-satunya dengan jumlah cukup besar dari kandungan sulforaphane, senyawa yang sangat ampuh untuk meningkatkan enzim pelindung tubuh dan menggelontor keluar bahan kimia penyebab kanker, kata Jed Fahey, ScD. dari University of Michigan, penelitian terbaru pada tikus menemukan bahwa sulforaphane juga menargetkan membunuh sel induk kanker yang berperan dalam pertumbuhan tumor.

3 # Blueberry & Raspberry

Blueberry dan raspberry kaya phytochemical, yang menjelaskan sifat anti-kanker mereka, terutama dalam kaitannya dengan kanker ovarium. Fitokimia juga menjelaskan warna gelap buah ini. Selain itu, blueberry dan raspberry telah terbukti mengurangi stres oksidatif dan angiogenesis.

4 # Kunyit

Manfaat kesehatan dari kunyit yang tak terbantahkan. Selain merangsang pengelolaan berat badan yang sehat, rempah-rempah yang populer ini juga efektif dalam mencegah timbulnya kanker

5 # Kopi dan Teh Hijau

Penguat energi populer ini juga dikenal untuk mengurangi resiko perkembangan kanker.

6 # Dark Chocolate

Terlepas dari meningkatkan kesehatan jantung Anda, cokelat hitam sangat bermanfaat untuk pengobatan kanker.

7# Bawang putih

Fitokimia dalam bawang putih telah diketahui dapat menghentikan pembentukan nitrosamin, karsinogen yang terbentuk di perut (dan di usus, dalam kondisi tertentu) ketika Anda mengkonsumsi nitrat, bahan pengawet makanan umum, Dalam sebuah studi menemukan bahwa perempuan dengan jumlah tertinggi konsumsi bawang putih dalam diet mereka memiliki risiko 50 persen lebih rendah dari kanker usus tertentu daripada wanita yang makan sedikit bawang putih.

Sumber: http://www.health.com/

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...