Home / Artikel Kesehatan / AWAS! 10 Jenis Makanan yang Tidak Boleh disimpan di Dalam Kulkas. Ke-4 Paling Sering Dilakukan!

AWAS! 10 Jenis Makanan yang Tidak Boleh disimpan di Dalam Kulkas. Ke-4 Paling Sering Dilakukan!

Berikut adalah 10 jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan dalam lemari es.

1. Kentang

Kentang akan lebih baik jika Anda menyimpannya di tempat yang kering, dan gelap. Menyimpan di dalam lemari es akan mengubah pati dalam kentang ke gula, dan ini akan mengakibatkan satu rasa yang kurang enak pada kentang.

2. Tomat

Simpan saja tomat di luar kulkas di tempat yang kering. Menyimpan Tomat dalam lemari es hanya akan menyebabkan tomat kehilangan kesegarannya dengan lebih cepat.

3. Madu

Simpan madu pada suhu kamar dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Menyimpan madu di dalam lemari es akan menyebabkan madu mengkristal dan mengeras.

4. Semangka

Menyimpan semangka di kulkas akan mengakibatkan ia kehilangan kandungan antioksidannya. Biarkan di luar untuk menghindari kehilangan nutrisi yang seharusnya kita ambil.

5. Bawang Merah

Banyak orang yang keliru dalam hal ini.Menyimpan bawang merah di kulkas akan menyebabkan makanan lain di dalam lemari es terkena bau dari bawang merah dan justru membuat bawang merah cepat busuk dan berjamur. Simpan saja bawang di dapur atau di ruangan dengan suhu kamar dan kering.

6. Roti

Ya, banyak yang lakukan ini. Anda menyimpannya di dalam lemari es karena menyangka ia dapat mencegah pembentukan jamur. Ya, memang itu mencegah, tetapi roti akan menjadi sedikit keras dan kering. Ya, b0leh saja menyimpannya dalam kulkas, tetapi masukkan dalam wadah khusus dan jangan biarkan ia terbuka.

7. Kopi

Kopi akan menyebarkan bau pada makanan yang berada dalam lemari es. Maka, biarkan kopi di dalam suhu kamar untuk mempertahankan kesegarannya.

8. Bawang putih

Simpan bawang putih di dalam tempat yang gelap, kering an masukkan di dalam kantong kertas. Ia akan terus tetap segar. Menyimpan bawang putih di dalam kulkas akan mendorong pertumbuhan jamur pada bawang putih.

9. Saus

Semua saus bisa tetap segar dengan hanya meyimpannya dalam ruangan dengan suhu kamar dan kering.

10. Tanaman herbal

Menyimpan tanaman herbal di dalam lemari es akan menyebabkan herbal kehilangan kesegaran dengan lebih cepat. Simpan tanaman herbal dalam bentuk jambangan bunga, dan letakkan dan biarkan setengah dari herbal itu di dalam air. Biarkan saja di dalam suhu kamar.

Semoga bermanfaat!

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...